Bupati Kaimana Freddy Thie Beri Motivasi Komunitas Kota Kupang

Jurnalis: La Jen
Editor: Irwansyah

1 November 2022 00:55 1 Nov 2022 00:55

Thumbnail Bupati Kaimana Freddy Thie Beri Motivasi Komunitas Kota Kupang Watermark Ketik
Bupati Kaimana Freddy Thie saat foto bersama dengan Komunitas Pemuda. (Foto: Dok. Pemkab Kaimana for Ketik)

KETIK, KAIMANA – Bupati Kaimana Freddy Thie di sela-sela lawatannya ke Kota Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) bertemu dengan sekelompok anak muda bernama komunitas pemuda patah hati, pada Jumat (28/10/2022) di Taman Nostalgia. Kelompok pemuda ini menamai komunitasnya bukan tanpa alasan. Hal ini akibat dari kegalauan mereka pasca lulus kuliah. 

"Kami ini bingung setelah lulus mau bikin apa, cari kerja juga sekarang sudah susah. Jadi kami bilang kami ini kelompok pemuda yang patah hati," sebut salah seorang anak muda.

Mendengar hal itu, Bupati Kaimana Freddy Thie mengatakan bahwa Indonesia ini sangat luas dan banyak peluang jika dimanfaatkan. "Sebagai anak muda, kita pasti pingin sesuatu yang baru dan nusantara ini luas dari sabang sampe merauke. Karena luas setiap kota yang kita kunjungi pasti menawarkan hal baru yang bisa kita manfaatkan untuk hidup ke depannya," ucapnya.

Foto Bupati Freddy berdialog dengan pemuda di Taman NostalgiaBupati Freddy berdialog dengan pemuda di Taman Nostalgia.

Pria berdarah Tionghoa ini meyakinkan bahwauntuk menjadi seorang yang sukses harus berani keluar dari zona nyaman. "Adik-adik semua disini sudah pernag ke Papua ? Pasti tidak berani kan, nah itu tidak boleh harus berani keluar dari zona nyaman biar hal-hal baru yang didapat jadi pengalaman kedepan," lanjut Kaibus sapaan akrabnya. 

Setelah berbincang dengan kelompok pemuda-pemudi kota Kupang tersebut mereka mengabadikan momen dengan foto bersama sekaligus Bupati Kaimana ini mendoakan agar kelompok pemuda tersebut dapat menjadi orang sukses ke depannya. (*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie