Bupati Kaimana Freddy Thie Resmikan Tiga Proyek Strategis Air Bersih di Taman Jokowi-Iriana

Jurnalis: La Jen
Editor: Naufal Ardiansyah

7 April 2024 13:15 7 Apr 2024 13:15

Thumbnail Bupati Kaimana Freddy Thie Resmikan Tiga Proyek Strategis Air Bersih di Taman Jokowi-Iriana Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie saat memberikan sambutan kegiatan peresmian Tiga Proyek Strategis di Taman Joko Widodo-Iriana Kaimana. (Foto: Humas Pemkab Kaimana for Ketik.co.id)

KETIK, KAIMANA – Bupati Kaimana, Freddy Thie, mengungkapkan bahwa penyediaan air bersih bagi masyarakat Kaimana menjadi prioritas utama dalam kepemimpinannya bersama Hasbulla Furuada.

Hal ini disampaikan pada saat peresmian dan serah terima aset pemanfaatan & pengelolaan barang milik negara di Taman Jokowi-Iriana.

"Kebutuhan akan air bersih masyarakat ini menjadi salah satu prioritas kami. Untuk itu, kami terus berupaya mencari alternatif dan memanfaatkan jaringan-jaringan yang ada agar masyarakat bisa merasakannya," ungkap Bupati Freddy Thie.

Foto Bupati Freddy Thie foto bersama Wabup Hasbulla Furuada serta tamu undangan di Taman Joko Widodo Iriana Kaimana (foto Humas Pemkab Kaimana/Ketik.co.id)Bupati Freddy Thie foto bersama Wabup Hasbulla Furuada serta tamu undangan di Taman Joko Widodo Iriana Kaimana. (Foto: Humas Pemkab Kaimana for Ketik.co.id)

Bupati yang berdarah Tionghoa ini optimis bahwa pembangunan Sarana Penyediaan Air Bersih Masyarakat (SPAM) oleh balai adalah solusi untuk masa depan Kaimana.

"Ini adalah masa depan yang baik untuk kita semua, masyarakat Kaimana. Apa yang kita rindukan selama ini telah dijawab, tentu doa dan dukungan masyarakat adalah jawabannya," kata Freddy.

Bupati Freddy Thie juga mengajak masyarakat untuk menjaga dan merawat sarana prasarana SPAM yang telah dibangun.

"Air ini untuk kita, kita butuh air atau orang bilang air itu sumber kehidupan. Sekarang sudah ada, mari kita semua jaga untuk kita dan masa depan anak cucu nanti," imbuhnya.

Kepala Balai BPPW Papua Barat, Wahyu Tri Nugroho, menambahkan bahwa peresmian tiga proyek strategis di Kaimana ini merupakan hasil kolaborasi antara Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat.

"Saya sungguh berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kaimana yang telah berkomunikasi dengan baik sehingga hari ini kita bisa meresmikan, ini luar biasa," kata Tri Nugroho.

Komitmen Bupati Freddy Thie dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kaimana melalui penyediaan air bersih. Air, sebagai sumber kehidupan, menjadi simbol harapan dan masa depan yang lebih baik bagi masyarakat Kaimana. (*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Resmikan Tiga Proyek Strategis Taman Joko Widodo Iriana Kaimana Pemkab Kaimana