Mal Pelayanan Publik Kaimana, Langkah Maju Menuju Pelayanan Publik yang Prima

Jurnalis: La Jen
Editor: M. Rifat

23 November 2024 01:15 23 Nov 2024 01:15

Thumbnail Mal Pelayanan Publik Kaimana, Langkah Maju Menuju Pelayanan Publik yang Prima Watermark Ketik
Plt Bupati Kaimana Hasbulla Furuada dalam pengguntingan pita soft launching Mal Pelayanan Publik di Kaimana, 20 November 2024. (Foto: Humas Pemkab Kaimana for Ketik.co.id)

KETIK, KAIMANA – Kabupaten Kaimana, Papua Barat, memasuki babak baru dalam pelayanan publik. Pada Rabu, 20 November 2024, Pemerintah Kabupaten Kaimana melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP-TK) resmi melakukan soft launching Mal Pelayanan Publik (MPP).

Kehadiran MPP ini menandai komitmen nyata pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas dan efisiensi pelayanan kepada masyarakat.

MPP Kaimana dirancang sebagai pusat integrasi berbagai layanan publik. Di satu tempat, masyarakat dapat mengakses layanan dari berbagai kementerian/lembaga pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota, BUMN, BUMD, serta swasta.

Tujuannya jelas, yakni mempercepat proses, mempermudah akses, meningkatkan kenyamanan, keamanan, dan jangkauan pelayanan, serta pada akhirnya meningkatkan daya saing daerah dan kemudahan berusaha bagi masyarakat.

Soft launching ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Kaimana, Hasbulla Furuada, yang juga menjabat sebagai Plt. Bupati.

Dia didampingi oleh Forkopimda, Anggy Dian Putra Bangsa dan Anggun Indriyani Pardede, S.I.P (Analis Kebijakan Pratama dan Pelayanan Inklusif KemenpanRB), serta tamu undangan lainnya.

Setelah pengguntingan pita, dilakukan peninjauan ruang pelayanan untuk memastikan kesiapan dan kelancaran operasional MPP.

Dalam sambutannya, Hasbulla menyampaikan apresiasi dan harapan besar terhadap MPP ini. Dia menekankan bahwa peningkatan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik merupakan amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

"Pemerintah Kabupaten Kaimana mengapresiasi dan menyambut baik peluncuran MPP ini, dengan harapan kehadirannya dapat diterima baik oleh seluruh masyarakat dan bermanfaat untuk perbaikan pelayanan publik bagi pengguna layanan, serta mempermudah pengurusan administrasi bagi masyarakat pengguna layanan," ujarnya.

MPP Kaimana bukan sekadar gedung, melainkan simbol perubahan menuju tata kelola pemerintahan yang lebih baik dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

Dengan terintegrasinya berbagai layanan, masyarakat diharapkan dapat mengurus berbagai keperluan administrasi dengan lebih mudah, cepat, dan nyaman.

Kehadiran MPP ini merupakan langkah maju yang signifikan dalam upaya membangun Kabupaten Kaimana yang lebih maju dan sejahtera. (*)

Tombol Google News

Tags:

Hasbulla Furuada Soft launching Mal Pelayanan Publik Pemkab Kaimana