Bupati Kaimana Freddy Thie: Tugas Paskibra Bukan Hanya Sehari, Tapi Komitmen Seumur Hidup

Jurnalis: La Jen
Editor: M. Rifat

16 Agustus 2023 10:46 16 Agt 2023 10:46

Thumbnail Bupati Kaimana Freddy Thie: Tugas Paskibra Bukan Hanya Sehari, Tapi Komitmen Seumur Hidup Watermark Ketik
Bupati Freddy bersalaman dengan salah satu paskibra di gedung pertemuan Krooy Kaimana, (15/8/2023). (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Acara pengukuhan Paskibra Kabupaten Kaimana tahun 2023 pada Selasa malam (15/8/2023) dihadiri Bupati Kabupaten Kaimana Freddy Thie dan Wakil bupati Hasbulla Furuada.

Acara ini juga dihadiri jajaran Forkopimda dan para orang tua anggota Paskibra di gedung pertemuan Krooy.

Bupati Freddy menyatakan pengukuhan Paskibra ini memiliki makna yang sangat penting, tidak hanya bagi pasukan tersebut tetapi juga bagi seluruh bangsa dan negara. Ia menjelaskan bahwa pengukuhan ini bukan hanya merayakan masa lalu, tetapi juga menandai komitmen untuk melanjutkan perjuangan yang telah dimulai oleh para pejuang kemerdekaan.

Bupati FreddyThie juga mengingatkan bahwa Paskibra adalah pewaris perjuangan kemerdekaan, karena di dalam diri mereka terdapat kemampuan fisik, integritas, semangat, dan tekad yang kuat untuk meneruskan tongkat estafet bangsa.

"Tugas sebagai Paskibra bukan hanya sehari, tetapi merupakan komitmen seumur hidup. Setiap tindakan harus selalu diingatkan akan betapa berharganya kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pendiri bangsa," ucap Bupati Freddy.

Foto Bupati Freddy Thie dan wakil bupati Hasbulla Furuada beserta  Forkopimda foto bersama di acara pengukuhan paskibra gedung pertemuan Krooy Kaimana (foto Humas pemkab Kaimana)Bupati Freddy Thie dan wakil bupati Hasbulla Furuada beserta Forkopimda foto bersama di acara pengukuhan paskibra gedung pertemuan Krooy Kaimana (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

Bupati Freddy juga berpesan agar anggota Paskibra menjadi agen perubahan positif dalam segala aspek kehidupan, baik di sektor pendidikan, sosial, budaya, maupun ekonomi. Ia berharap bahwa anggota Paskibra 2023 dapat menjadi panutan bagi anak-anak muda lainnya dan menjadi inspirasi bagi bangsa ini.

Dengan demikian, pengukuhan Paskibra Kabupaten Kaimana tahun 2023 diharapkan menjadi momen yang bermakna dan menginspirasi untuk melanjutkan perjuangan dan menjadi agent perubahan yang positif bagi masyarakat.(*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Kaimana Kabupaten ketikagustusan 17 Agustus Paskibra