Bupati Lumajang Kembali Raih Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Marno

29 Agustus 2023 15:36 29 Agt 2023 15:36

Thumbnail Bupati Lumajang Kembali Raih Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra Watermark Ketik
Bupati Lumajang ketika menerima penghargaan di Menteri KLH di Jakarta (Foto : Kominfo Lumajang)

KETIK, LUMAJANG – Untuk yang kelima kalinya, Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq menerima penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra (GLNT) dari Kantor Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup.

Penghargaan ini diserahkan oleh Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KLH) DR. Ir. Siti Nurbaya M.SCc di Gedung Manggala Wanabakti Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Jakarta, hari ini Selasa (29/8/)

"Ini adalah penghargaan yang kelima berturut-turut, Kabupaten Lumajang mendapatkan Green Leadership dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI," ungkap Bupati Lumajang, di Jakarta usai menerima penghargaan tersebut.

Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra pertama disematkan kepada Bupati H. Thoriqul Haq sebagai peringkat 1 untuk Kepala Daerah Kategori Kabupaten Besar. Pemerintah Kabupaten Lumajang juga dianugerahi peringkat 1 Green Leadership Nirwasita Tantra untuk Pemerintah Daerah Kategori Kabupaten Besar.

"Berbagai capaian dalam pemulihan lingkungan di Kabupaten Lumajang dan juga kebijakan yang menguatkan kelestarian lingkungan, diapresiasi sebagai kebijakan yang berpihak dalam menjaga alam dan lingkungan," terang Bupati Thoriqul Haq menguraikan perihal penghargaan tersebut.

Nirwasita Tantra merupakan penghargaan dari pemerintah diberikan kepada kepala daerah atas kepemimpinannya dalam menerapkan kebijakan sesuai program kerja melalui metodologi pembangunan berkelanjutan guna memperbaiki kualitas hidup di daerahnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Nirwasita Tantra Lumajang berita lumajang hari ini Cak Thoriiq