Bupati Pacitan: Sekolah Berkualitas Harus Kompetitif 

Jurnalis: Maryani
Editor: M. Rifat

16 Maret 2023 08:55 16 Mar 2023 08:55

Thumbnail Bupati Pacitan: Sekolah Berkualitas Harus Kompetitif  Watermark Ketik
Bupati Pacitan saat mengunjungi Gebyar Akhir Tahun SMPN 3 Tulakan, Rabu (15/03/2023). (Foto: Prokopim)

KETIK, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji (Mas Aji) mengharap lembaga sekolah bisa berkompetisi positif untuk memajukan pendidikan. Karena dengan iklim kompetisi yang sehat akan tercipta sekolah yang berkualitas.

Pernyataan itu disampaikan Mas Aji saat menghadiri sekaligus membuka Gebyar Akhir Tahun T-Spega#3 SMPN 3 Tulakan, Rabu (15/03/2023).

Gebyar akhir tahun SMPN 3 Tulakan menjadi salah satu upaya lembaga sekolah menunjukkan kualitasnya. Secara langsung, hal tersebut akan menjadi sarana promotif bagi sekolah untuk menarik minat siswa dan orang tua untuk menyekolahkan anaknya di lembaga sekolah bersangkutan.

"Bukan saatnya lagi menunggu tapi harus aktif jemput bola dengan menunjukkan kelebihan sekolah untuk menarik minat calon siswa. Ini juga bagian dari kemerdekaan memilih sekolah," ungkap Mas Aji.

Mas Aji berharap upaya positif tersebut mampu menginspirasi lembaga sekolah lain untuk melakukan hal serupa sesuai kelebihan sekolahnya masing-masing. Gebyar akhir tahun T-Spega# 2 SMPN 3 Tulakan diisi beragam kegiatan diantaranya lomba mapel, lomba menyanyi solo, pameran seni rupa, panen raya P5 serta pertandingan bola voli.

"Tetaplah semangat menimba ilmu, tetap semangat untuk sekolah. Semoga jerih payah anak-anakku mendapatkan ridlo Allah SWT," pungkas Mas Aji.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bupati Pacitan sekolah pacitan