Cahyo Harjo Prakoso Harapkan Indonesia Menjadi Tuan Rumah yang Baik di Mata Dunia

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Marno

11 November 2023 03:28 11 Nov 2023 03:28

Thumbnail Cahyo Harjo Prakoso Harapkan Indonesia Menjadi Tuan Rumah yang Baik di Mata Dunia Watermark Ketik
Ketua DPC Gerindra Surabaya, Cahyo Harjo Prakoso. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Mantan atlet beladiri yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Surabaya, Cahyo Harjo Prakoso mengaku kagum dan salut dengan persiapan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya dalam mensukseskan gelaran FIFA World Cup U-17 yang untuk pertama kali dilaksanakan di Indonesia khususnya Surabaya.

Cahyo mengatakan berbagai fasilitas utama dan pendukung yang disediakan sudah sangat baik dan membantu para penonton. Salah satunya terkait dengan shuttle bus dimana armada yang disediakan cukup banyak dan mewah. Hal ini sangat membantu sekali mobilitas masyarakat dari dan menuju lokasi acara di Gelora Bung Tomo (GBT).

"Sejauh yang saya lihat ini fasilitasnya sangat bagus ya sudah standart FIFA lah. Dan tentunya dengan fasilitas ini sangat membantu para penonton," jelasnya saat ditemui oleh Ketik.co.id di GBT, Jumat (10/11/2023).

Cahyo menambahkan dalam perhelatan Piala Dunia U-17 ini, dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak hanya mendukung timnas Indonesia saja, tetapi juga harus menunjukkan kepada dunia jika Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik dalam menyambut para supporter dari berbagai negara peserta Piala Dunia U-17.

"Di event akbar ini tentu tidak hanya kemenangan yang kita harapkan dari timnas, tetapi juga bagaimana kita menunjukkan kepada dunia untuk menjadi panitia dan tuan rumah yang baik," tambahnya.

Di akhir pria yang mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Jawa Timur pada pemilu 2024 mendatang ini menuturkan dalam membangun sumber daya manusia tidak hanya ditekankan pada pendidikan akademik, tetapi juga juga non akademik salah satunya olahraga.

Oleh sebab itu keberadaan infrastruktur olahraga yang memadai menjadi hal penting agar dunia olahraga di Indonesia khususnya Jawa Timur dapat semakin berkembang. 

"Untuk saat ini saya lihat fasilitas olahraga di Jawa Timur khususnya Surabaya sudah cukup baiknya. Selain GBT Pemkot Surabaya banyak membangun fasilitas lain di taman-taman kota," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Piala Dunia U-17 GBT sepak bola Olahraga Gerindra Cahyo Harjo Prakoso Pemkot Surabaya Timnas Indonesia