Bahtiyar Rifai Ditunjuk sebagai Wakil Ketua DPRD Surabaya, Ajeng Wira Wati Pimpin Fraksi Gerindra

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

13 September 2024 11:25 13 Sep 2024 11:25

Thumbnail Bahtiyar Rifai Ditunjuk sebagai Wakil Ketua DPRD Surabaya, Ajeng Wira Wati Pimpin Fraksi Gerindra Watermark Ketik
Kader Partai Gerindra Bahtiyar Rifai yang terpilih sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – DPC Partai Gerindra Surabaya resmi menunjuk kadernya Bahtiyar Rifai untuk menduduki kursi wakil ketua DPRD Surabaya periode 2024-2029. Sementara untuk ketua fraksi Partai Gerindra diberikan kepada Ajeng Wira Wati.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Surabaya Cahyo Harjo Prakoso menjelaskan bahwa keputusan tersebut telah menjadi ketetapan dari DPP Gerindra yang didasarkan pada uji kompetensi dan kelayakan yang telah dilakukan sebelumnya.

"DPP sudah memberikan keputusan. Jadi, Mas Bahtiyar Rifai yang melanjutkan status pimwan (pimpinan dewan) sementara menjadi definitif," kata Cahyo, Kamis 12 September 2024.

Setelah berhasil menduduki posisi kedua dalam gelaran Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 lalu, Partai Gerindra berhak menduduki 1 kursi pimpinan di DPRD Surabaya.

Foto Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya, Cahyo Harjo Prakoso. (Foto: Husni Habib /Ketik.co.id)Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya, Cahyo Harjo Prakoso. (Foto: Husni Habib /Ketik.co.id)

Dalam menentukan kadernya untuk duduk menjadi salah satu Pimpinan DPRD Surabaya, Partai Gerindra telah melakukan sejumlah tes.

Cahyo menambahkan dengan adanya anggota baru Partai Gerindra di DPRD Surabaya dapat menjadi kekuatan dalam menjalankan berbagai program selama 5 tahun kedepan.

Selain itu, dengan kombinasi politisi senior dan pendatang baru dapat membawa angin segar dalam penyerapan aspirasi masyarakat.

"Artinya mewarnai dalam hal terus memberikan keberagaman inovasi dan kreativitas penyampaian pendapat kepada Pemerintah Kota Surabaya," tambahnya.

Setelah terpilih sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Bahtiyar Rifai mengaku siap mengemban tugas tersebut. Ia berkomitmen untuk mendorong berbagai program yang pro rakyat dan memaksimalkan fungsi dewan sebagai wadah aspirasi masyarakat.

"Dalam menjalankan tugas, saya tentu tidak sendiri. Namun, kami punya 8 orang yang siap berkolaborasi mewujudkan program-program kerja kerakyatan dan memaksimalkan peran kedewanan," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

DPRD Surabaya Partai Gerindra Wakil Ketua DPRD Surabaya Bahtiyar Rifa’i Cahyo Harjo Prakoso politik Aspirasi Legislatif