Calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Idayana Kulineran Asyik Bareng Cak Sodiq Monata di Alas Kuto

Editor: Fathur Roziq

2 Oktober 2024 06:50 2 Okt 2024 06:50

Thumbnail Calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Idayana Kulineran Asyik Bareng Cak Sodiq Monata di Alas Kuto Watermark Ketik
Calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Idayana (berbaju putih) duduk di antara pengunjung dan Cak Sodiq Monata saat kulineran di Warung Alas Kuto Sidoarjo. (Foto: Istimewa)

KETIK, SIDOARJO – Pepohonan jati yang rindang bergoyang tertiup angin. Udara berembus semilir. Dengan rasa penasaran sekaligus lapar di dalam hati dan perut, rombongan Cak Sodiq Monata menikmati kesejukan Warung Alas Kuto. Tempat kulineran dengan sensasi kawasan pegunungan. Benar-benar segar suasananya.

Cak Sodiq Monata ternyata tidak sendirian. Penyanyi dan pencipta lagu dangdut terkenal itu datang bersama calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Idayana yang maju di Pilkada Sidoarjo 2024 ini. Mereka pun duduk. Menikmati suasana yang nyaman dan asri pada Selasa siang (1/10/2024).

”Ini rasanya seperti di Trawas. Beneran nggak nyangka ada tempat seperti ini di pusat kota Sidoarjo. Enak banget suasananya. Kulineran di bawah pohon jati,” ucap Cak Sodik Monata, sambil menikmati rawon batok, nasi rawon yang disajikan dalam wadah batok kelapa.

Calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Idayana juga suka suasana Alas Kuto. Untuk mencoba beragam makanan dan minuman, 30 menu dari berbagai stan dipesani semua. Penjualnya pun senang. Rombongan calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Idayana dan Cak Sodiq Monata menikmati menu-menu itu. Disantap dengan lahap.

”Ini ada seafood, nasi pecel, jajanan ndeso tempe mendoan, tahu, dan sebagainya. Minumannya juga enak. Ini kita nyobain es degan,” ungkap calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Idayana di sela ngobrol dengan Cak Sodik Monata.

Di Alas Kuto, calon Wakil Bupati Sidoarjo No. 1 itu menyempatkan diri berbincang dengan para pedagang. Sejumlah pengunjung Alas Kuto pun disapa dan disalami. Mereka terlihat senang bertemu calon Wakil Bupati Sidoarjo yang berpasangan dengan Calon Bupati Sidoarjo Subandi tersebut.

”Terima kasih karena semua UMKM yang berjualan di sini merupakan UMKM lokal Sidoarjo. Pengelola punya ide bagus seperti ini. Membantu pemberdayaan UMKM Sidoarjo,” puji calon Wakil  Bupati Sidoarjo Mimik Idayana.

Ide-ide bagus seperti itu telah menjadi program Pasangan BAIK (Subandi-Mimik). Calon Bupati Sidoarjo Subandi dan Calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Idayana berkomitmen memberdayakan usaha kecil mikro dan menengah (UMKM). Program itu bahkan telah dibuktikan.

Ada bantuan modal dan kemudahan dalam mengurus perizinan. Tempat-tempat strategis untuk mereka pun disiapkan. Ada pula creative space yang dimaksudkan untuk mewadahi kreativitas anak-anak muda di pusat-pusat keramaian Sidoarjo.

Yudhi Ardian, pengelola Alas Kuto, mengaku sudah mendengar berbagai program itu. Dia berharap pasangan calon Bupati Sidoarjo Subandi dan calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Idayana bisa benar-benar memberikan ruang kepaa para pemuda dan mendorong pelaku UMKM di Sidoarjo agar lebih berdaya.

”Saya kaget kok tiba-tiba ada artis Cak Sodik datang ke sini. Ternyata bersama calon Wakil Bupati Sidoarjo Mak Mimik. Semoga ke depan pelaku UMKM seperti kami ini bisa mendapat perhatian agar lebih baik,” ujarnya.

Diceritakan Yudhi, Alas Kuto sudah beroperasi kira-kira satu tahun. Dia dan tim pengelola mengkreasikan area di bawah pepohonan jati di sebelah timur Alun-Alun Sidoarjo itu menjadi sentra kuliner.

Selama ini, tempat itu juga selalu ramai didatangi pengunjung. Saat makan siang maupun makan malam atau sekadar nongkrong menikmati suasana desa di pusat kota.

”Alhamdulillah ramai,” ungkapnya. (*)

 

 

Tombol Google News

Tags:

Calon Wakil Bupati Sidoarjo Calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Idayana Cawabup Sidoarjo Mimik Idayana Cak Sodiq Monata Pasangan BAIK Subandi-Mimik Pilkada Sidoarjo 2024