Cara Menghapus File Audio WhatsApp untuk Menyediakan Ruang Penyimpanan Lebih Banyak

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

23 Oktober 2024 06:00 23 Okt 2024 06:00

Thumbnail Cara Menghapus File Audio WhatsApp untuk Menyediakan Ruang Penyimpanan Lebih Banyak Watermark Ketik
Ilustrasi WhatsApp. (Foto: Pexels)

KETIK, JAKARTA – Sebagai platform chatting terbesar di dunia, WhatsApp dikenal memiliki fitur lengkap guna menunjang kebutuhan pengguna. Tidak hanya berbagi pesan, Aplikasi besutan Meta ini juga dapat digunakan untuk bertukar media seperti foto, video hingga suara.

Fitur berkirim audio merupakan fitur yang cukup digemari karena memungkinkan pengguna untuk bertukar suara jika sedang malas mengirim pesan teks. Selain itu melalui fitur ini anda juga dapat mengirim lagu dan rekaman pembicaraan.

Akan tetapi tahukah anda jika ternyata untuk menggunakan fitur ini WhatsApp harus membuat folder penyimpanan khusus di perangkat anda. Lama kelamaan folder tersebut akan penuh dan menghabiskan ruang penyimpanan. Oleh karena itu, pengguna harus menghapus folder berukuran besar secara rutin agar ruang penyimpanan tetap tersedia.

Dilansir dari Gearrice pada Selasa 22 Oktober 2024, penting diingat bahwa pengguna hanya dapat mengakses folder audio WhatsApp di perangkat Android, karena lebih sulit untuk melihatnya di iPhone akibat enkripsi sistem file.

Untuk melihat folder WhatsApp tempat menyimpan semua audio, pengguna harus masuk ke folder penyimpanan internal ponsel dan cari folder bernama Android.

Setelah itu, anda masuk ke folder media, lalu ke “Com.WhatsApp”, setelah itu masuk ke WhatsApp, kemudian pilih Media lagi. Di folder tersebut anda akan menemukan folder “WhatsApp Voice Notes”, tempat pengguna akan menemukan semua file yang telah dikirim dan diterima.

Para ahli menyarankan untuk segera menghapus pesan suara WhatsApp terakhir yang dapat ditemukan di bagian atas folder tersebut. 

Selain dapat memberikan ruang lebih pada perangkat anda, dengan menghapus pesan tersbeut akan mencegah file audio WhatsApp bocor ke orang lain. Oleh sebab itu penting untuk menghapus file yang tidak diperlukan demi keamanan anda.(*)

Tombol Google News

Tags:

teknologi whatsapp pesan Suara audio Ruang Penyimpanan Meta