Tingkatkan Pengalaman Pengguna, WhatsApp Perkenalkan Fitur Kontrol Video untuk IOS

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

14 Oktober 2024 22:03 14 Okt 2024 22:03

Thumbnail Tingkatkan Pengalaman Pengguna, WhatsApp Perkenalkan Fitur Kontrol Video untuk IOS Watermark Ketik
Ilustrasi WhatsApp. (Foto: Pexels)

KETIK, JAKARTA – Platform chatting terbesar di dunia, WhatsApp berencana menghadirkan fitur baru untuk menambah pengalaman pengguna. Fitur baru tersebut merupakan kontrol pemutaran video baru.

Sebelumnya pembaruan WhatsApp untuk iOS 24.20.78 yang dirilis di App Store, aplikasi besutan Meta tersebut memperlihatkan kontrol pemutaran video yang menawarkan tiga opsi, yaitu normal, cepat (1,5x), dan lebih cepat (2,0x).

Dilansir dari WABetaInfo pada Senin, 14 Oktober 2024, changelog resmi memperlihatkan fitur tersebut dapat membantu pengguna memutar kecepatan video sesuai dengan preferensi masing-masing.

Dengan kontrol pemutaran yang ditempatkan di sebelah bilah untuk akses mudah. Pengguna dapat memilih mempercepat pemutaran video yang memiliki durasi panjang untuk menghemat waktu.

Selain akses kontrol durasi video, pembaruan yang dihadirkan oleh WhatsApp juga meliputi fitur picture-in-picture (PiP) yang semakin luas.

Dengan fitur Pip, mengguna dapat memindahkan jendela video di sekitar layar dan mengatur ukurannya sesuai dengan yang diinginkan. Fitur ini dapat membantu apabila pengguna ingin menonton video sembari mengakses aplikasi lain.

Nantinya, tombol untuk mengaktifkan mode ini terletak di sebelah bilah pemutaran, sehingga memudahkan pengguna untuk mengaktifkan mode ini tanpa mengganggu pengalaman menonton.

Setelah mengaktifkan mode PiP, pengguna dapat terus mengobrol, mengirim pesan, atau bahkan menjelajahi obrolan dan aplikasi lain saat video diputar di sudut layar.

Fitur ini diharapkan mendukung iOS 14 dan versi yang lebih baru, karena API yang diperlukan untuk fungsi ini telah tersedia untuk pengembang sejak iOS 14.(*)

Tombol Google News

Tags:

teknologi whatsapp Meta Fitur baru Kontrol video Picture-in-picture IOS