Catur Pamungkas, Bek Tangguh Persebaya yang Tuai Pujian dari Josep Gombau

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

26 September 2023 07:04 26 Sep 2023 07:04

Thumbnail Catur Pamungkas, Bek Tangguh Persebaya yang Tuai Pujian dari Josep Gombau Watermark Ketik
Aksi Catur Pamungkas saat melewati pertahanan Arema FC, Selasa (26/9/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Bek Persebaya, Catur Pamungkas bermain cukup bagus dalam menghalau bola dan mematahkan serangan lawan dalam beberapa pertandingan. Catur juga turut andil dalam kemenangan 3-1 Persebaya atas Arema FC di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Catur memberikan rasa aman di sisi kanan pertahanan Persebaya. Barisan penyerang Arema FC kesulitan untuk bisa menembus jantung pertahanan Green Force karena kemampuan bek asal Mojokerto itu dalam menghentikan serangan.

Itu dibuktikan dengan statistik mentereng ketika Catur berhadapan dengan Arema FC. Catur mencatatkan 4 tekel sukses, 4 sapuan dan 2 intersep. Aksinya pada menit 34 juga tak bisa diabaikan setelah ia berhasil menyelamatkan gawang Persebaya dari kebobolan.

Catur Pamungkas juga kerap membantu Persebaya dalam melancarkan serangan terhadap lawan-lawannya. Dari 11 penampilannya, mantan pemain Persikab Bandung tersebut sudah menyumbangkan 2 assist untuk tim Kota Pahlawan.

Performa apik Catur Pamungkas mendapatkan pujian dari pelatih Persebaya, Josep Gombau. Juru taktik asal Spanyol ini menilai Catur pemain potensial. "Catur pemain yang cukup bagus ini merupakan potensi yang baik untuk tim ini," katanya.

Sementara Catur Pamungkas senang bisa bekontribusi untuk Persebaya, termasuk membantu meraih kemenangan atas Arema FC. Ia tak menampik peran penting Josep Gombau dalam menyiapkan taktik dan strategi.
“Dalam latihan Coach Josep memberikan dasar-dasar sepak bola dari hal-hal kecil. Dia memberikan pembelajaran kepada kami semua," jelasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Catur Pamungkas persebaya Liga 1 Liga 1 Musim 2023/2024 sepakbola Indonesia Liga Indonesia