Cerita Anak TK di Cianjur Jadi Sahabat Polisi

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Mustopa

25 Februari 2024 04:59 25 Feb 2024 04:59

Thumbnail Cerita Anak TK di Cianjur Jadi Sahabat Polisi Watermark Ketik
Polres Cianjur sosialisasi Polisi Sahabat Anak (Foto: Humas Polres Cianjur)

KETIK, CIANJUR – Dalam upaya mendekatkan diri dengan berbagai lapisan masyarakat terutama generasi muda, aparat kepolisian di Cianjur melakukan beragam cara. Salah satunya melalui pengenalan pada anak-anak TK.

Dalam hal ini, Satuan Lalu Lintas Polres Cianjur melalui Unit Kamsel (Keamanan Keselamatan Berlalu Lintas) menggelar kegiatan dengan tema "Polisi Sahabat Anak".

Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si., mengapresiasi atas digelarnya kegiatan rutin ini dari berbagai sekolah dan lembaga yang berkunjung ke Mapolres.

"Diharapkan dengan mengenalkan sekaligus mengajarkan anak tentang berlalu lintas yang baik dapat membentuk karakter disiplin anak sejak usia dini serta anak tidak lagi takut dengan sosok Polisi sebagai sahabat bagi anak-anak," kata melalui pesan tertulis kepada media online nasional Ketik.co.id, Sabtu (24/02/2024).

Sementara Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Cianjur IPDA Ika Cakra M., S.H., mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar guna memberikan edukasi dan bimbingan kepada anak-anak TK/sederajat dalam berbagai aspek.

"Selain menyampaikan disiplin berlalu lintas kepada pelajar TK, juga disampaikan pula tentang tugas pokok Kepolisian di tengah kegiatan wisata edukasi di Mapolres Cianjur," katanya menambahkan.

Adapun materi yang diberikan berupa pengenalan dan tugas polisi, informasi rambu-rambu lalu lintas, menyanyikan lagu polisi, berfoto bersama dan menaiki kendaraan dinas polisi.

"Tujuan utama yang ingin dicapai dalam kegiatan ini yakni mengenalkan kepada anak program Polisi Sahabat Anak sebagai upaya pendidikan lalu lintas kepada anak usia dini dengan pengenalan sosok polisi, kendaraan dinas polisi sekaligus pengenalan rambu-rambu lalu lintas," ujarnya.

Sementara itu, salah satu siswa TK bernama Arif menuturkan rasa bangganya bisa mengunjungi dan melakukan kegiatan pertama kali di Aula Mapolres Cianjur.

"Saya senang bisa ke sini bersama teman-teman dan sejak dulu bercita-cita ingin menjadi Polisi," terangnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Polisi Sahabat Anak Polres Cianjur Rambu-rambu lalu lintas Anak TK di Cianjur