Daftarkan Bacaleg Diiringi Reog, PDIP Targetkan 30 Kursi di DPRD Kota

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

11 Mei 2023 09:46 11 Mei 2023 09:46

Thumbnail Daftarkan Bacaleg Diiringi Reog, PDIP Targetkan 30 Kursi di DPRD Kota Watermark Ketik
Dengan berjalan kaki, PDI Perjuangan daftar ke KPU Surabaya, Kamis (11/5/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Dengan diiringi Reog Ponorogo dan pawai budaya, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mendaftarkan 50 bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya. Dengan berjalan kaki dari kantor DPC PDI Perjuangan di Jalan Stail ke KPU Surabaya, ratusan kader tampak berjalan kaki dengan menggunakan baju daerah.

Tidak hanya pawai budaya, PDI Perjuangan juga diiringi Pasukan paskibraka yang membawa bendera merah putih dan bendera dari Partai PDI Perjuangan. Sambil meneriakkan," PDI Perjuangan Partai ku, Ganjar Pranowo Presiden ku." Para kader tampak bersemangat untuk mendaftar bacaleg dari partai berlambang banteng moncong putih itu. 

Foto Aksi Reog Ponorogo didepan Kantor KPU Surabaya, Kamis (11/5/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)Aksi Reog Ponorogo didepan Kantor KPU Surabaya, Kamis (11/5/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

"Kami melakukan jalan kaki dengan membawa pawai kebudayaan ingin memberikan kebahagiaan kepada warga Surabaya dan untuk  memenangkan Pemilu 2024," ucap Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono, Kamis (11/5/2023).

Pria yang biasa disapa Awi mengatakan PDI Perjuangan yakin bisa memperoleh hasil baik dalam Pemilu 2024 nanti. "Kami yakin bisa sukses tiga kali berturut-turut dalam Pemilu 2024 ini," terangnya. 

Untuk terget, PDI Perjuangan menargetkan sebesar 30 kursi terpenuhi dalam Pemilu 2024 ini. "Dengan diisi oleh berbagai macam element, kami yakin bisa memenuhi terget. Yang pasti target ini naik 100 persen dari tahun lalu yang hanya 15 kursi targetnya," bebernya.

Foto Salah satu kader PDI Perjuangan menggunakan baju daerah saat mendaftar ke KPU Surabaya, Kamis (11/5/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)Salah satu kader PDI Perjuangan menggunakan baju daerah saat mendaftar ke KPU Surabaya, Kamis (11/5/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

Untuk kuota bacaleg perempuan, Awi mengaku kuota tersebut sudah terpenuhi. "Sebanyak 30 persen Bacaleg dari wanita sudah terpenuhi, ditambah ada berbagai macam kalangan tidak hanya orang nasionalis tapi warga nahdliyin juga ikut dalam partai ini," ucapnya.

Para pendukung yang ada di luar gedung KPU Surabaya terus menyuarakan yel-yel untuk memberikan dukungan kepada bacaleg yang mendaftar. (*)

Tombol Google News

Tags:

pemilu2024 Pemilu pdi perjuangan PDIP Surabaya Reog Ponorogo Pileg2024