Daya Tarik Abah Gun di Pilbup Malang Kian Kuat, Budiar dan Dokter Masuk Bursa N2

Jurnalis: Gumilang
Editor: Muhammad Faizin

29 Mei 2024 22:15 29 Mei 2024 22:15

Thumbnail Daya Tarik Abah Gun di Pilbup Malang Kian Kuat, Budiar dan Dokter Masuk Bursa N2 Watermark Ketik
Bacabup Malang Abah Gunawan yang bersama dua tokoh yang dinilai bisa sebagai N2 yakni Budiar dan Dokter Umar. (Foto : dok)

KETIK, MALANG – Bakal Calon Bupati Malang dari PDI Perjuangan, H Gunawan Wibisono HS kian diperhitungkan di Pilkada 2024. Menurut pengamat politik yang juga Direktur LSM Jaringan Aliansi Pemuda untuk Demokrasi, Agus Sadullah, daya tarik Abah Gun sapaan akrab H Gunawan Wibisono HS semakin kuat di Pilbup Malang.

Agus menyebut, setidaknya ada dua sosok yang dinilai pantas mendampingi Abah Gun dalam pertarungan Pilbup Malang. 

Sosok itu adalah mantan Ketua PCNU Kabupaten Malang, dr Umar Usman yang dinilai pantas untuk mendampingi Abah Gun dalam rangka bersaing pada kontestasi pemilihan kepala daerah.

"Kalau Abah Gunawan digandengkan dengan Dokter Umar, bukan hanya sekedar pantas tapi sempurna. Ibarat kata pasangan, ini pasangan dwi tunggal, yang bisa saling melengkapi dan saling mengisi. Apalagi kabarnya Dokter Umar juga dilirik oleh Golkar untuk diusung di Pilkada Kabupaten Malang," katanya, Rabu (29/5/2024).

Ditambahkannya, apabila Abah Gun sudah mengantongi rekomendasi dari PDI Perjuangan dan kemudian dr Umar Usman mendapatkan rekomendasi sebagai bakal calon Wakil Bupati dari Golkar dan Gerindra, maka pesta demokrasi kali ini akan sangat seru. 

Terlebih, berkembang kabar bahwa Sanusi akan balik kucing ke partai lamanya, PKB. "Kalau ibaratnya, dalam tokoh pewayangan, Haji Gunawan itu seperti Yudhistira, memiliki pembawaan bijaksana, rajin bekerja, rendah hati, menghormati dan melayani, berwatak setia, belas kasih, dan  terpenting tahu balas budi," bebernya.

Sehingga dari kepribadian ini ia meyakini disandingkan dengan siapapun, akan dipilih oleh masyarakat Kabupaten Malang yang sudah diambang kecemasan menunggu harapan yang tak kunjung terwujud selama 4 tahun ini.

Pemerhati kebijakan publik dari Garis Hitam Society Movement, Suwaji memiliki pandangan berbeda. Ia berpendapat bahwa di kalangan para petinggi partai penguasa saat ini ada wacana akan memunculkan nama Budiar Anwar.

Budiar sekarang diketahui menjabat sebagai Kepala Dinas Permukiman Kawasan Perumahan dan Cipta Karya Kabupaten Malang. Sebelumnya Budiar juga pernah menjabat Kabag Humas Kabupaten Malang.

Dari sudut pandang Suwaji, sosok Budiar sudah cocok menjadi calon Wakil Bupati Malang untuk mendampingi Abah Gun. Menurutnya, Budiar memiliki pengalaman yang lebih dari cukup dalam dunia birokrasi.

"Kalau dari kalangan birokrasi, Pak Budiar itu juga bagus disandingkan dengan Haji Gunawan. Beliau bisa masuk lewat Gerindra atau Golkar untuk mendampingi Haji Gunawan," ucapnya.

Sebagai informasi, selain Abah Gun, ada sejumlah tokoh yang masuk bursa Pilbup Malang. Diantaranya Siadi Golkar, Chusni Mubarok Gerindra, hingga Kresna Dewanata Phrosakh NasDem digadang-gadang maju Pilbup Malang. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pilbup Malang Pilkada Kabupaten Malang H Gunawan Wibisono HS Budiar Dokter Umar pilkada Kabupaten Malang