Projo, Relawan Jokowi Dukung Paslon Salman-Yusran di Pilkada Abdya

Editor: Cutbang Ampon

19 September 2024 17:52 19 Sep 2024 17:52

Thumbnail Projo, Relawan Jokowi Dukung Paslon Salman-Yusran di Pilkada Abdya Watermark Ketik
Projo dukung pasangan Salman-Yusran di Pilkada Abdya. (Foto: Cutbang Ampon/Ketik.co.id)

KETIK, ACEH BARAT DAYA – Relawan Pro Jokowi (Projo) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) resmi mendukung pasangan Salman Alfarisi-Yusran sebagai bupati-wakil di Pilkada kabupaten setempat.

Deklarasi dukungan dari Projo Abdya untuk Salman-Yusran disampaikan langsung oleh ketua Relawan Projo Abdya, Mustafa Kamal kepada Salman Alfarisi di kediamannya, Kamis, 19 September 2024.

"Kehadiran kami hari ini dengan tujuan silaturahmi dan deklarasi dukungan untuk pasangan Salman-Yusran," kata Mustafa Kamal.

Kata Mustafa Kamal, Projo telah berdiri sejak tahun 2014, Projo adalah organisasi terbesar pendukung persiden Jokowi dan terpilih dua periode. Di Pilpres ini, presiden Jokowi memberi sinyal untuk mendukung Prabowo-Gibran.

"Dan di Abdya kita sudah mengambil kesepakatan setelah melakukan beragam pengkajian hingga menetapkan dukungan yakni mendukung Salman-Yusran," sebutnya.

Tambahnya, salah satu alasan Projo Abdya mendukung Salman-Yusran adalah karena satu visi-misi dari program Prabowo- Gibran. Dan sikap yang diambil Projo Abdya ini juga akan dilaporkan kepada Jokowi-Prabowo.

"Salah satu alasan kita mendukung Salman-Yusran karena Program Salman, sama dengan program Prabowo. Selain itu juga partai Koalisi Indonesia Maju ada pada Salman-Yusran," kata Mustafa Kamal.

Kemudian, Mustafa Kamal berujar, pihaknya akan bersinergi dengan tim pemenangan Salman-Yusran untuk memenangkan Salman-Yusran sebagai bupati-wakil untuk kemajuan Abdya kedepan.

"Kita siap memenangkan Salman-Yusran, kita akan gerakkan hingga ke seluruh pelosok desa. Kami akan merekrut dan akan mengajak seluruh relawan pendukung Probowo-Gibran di Abdya," katanya.

Sementara Bacabup Salman mengaku sangat senang dan bangga dengan dukungan dari Projo Abdya. Kataya, keputusan ini tentu sudah dikaji oleh pihak Projo hingga menentukan dukungan terhadap Salman-Yusran.

"Memang benar bahwa sebagian besar visi-misi Prabowo-Gibran ada di visi-misi Salman-Yusran, dan jelas bahwa partai KIM mendukung Salman-Yusran di Abdya," kata Salman. (*)

Tombol Google News

Tags:

politik Aceh Barat Daya Salman Alfarisi Aceh pilkada