Dengan Semangat Juara, 288 Atlet Kota Batu Siap Berangkat ke Porprov Jatim 2023

Jurnalis: Sholeh
Editor: M. Rifat

31 Agustus 2023 09:15 31 Agt 2023 09:15

Thumbnail Dengan Semangat Juara, 288 Atlet Kota Batu Siap Berangkat ke Porprov Jatim 2023 Watermark Ketik
Jajaran pengurus KONI Kota Batu saat menyampaikan keterangan dalam konferensi pers, Kamis (31/8/2023). (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Sebanyak 288 atlet KONI Kota Batu segera berangkat menuju Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII tahun 2023.

Para atlet dari 28 Cabang Olahraga akan berjibaku dalam even dua tahunan tersebut dengan semangat Optimis Juara.

Pengukuhan dan Pelepasan Kontingen Kota Batu dalam Porprov Jatim VIII tahun 2023 ini akan dilakukan oleh Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai SSTP MM di Balai Kota Among Tani Kota Batu.

“Para Atlet berangkat dengan semangat optimis juara. Berbagai latihan keras sudah dilakukan, tapi itu saja tidak cukup, mohon doa restu masyarakat Kota Batu agar perjuangan para atlet ini lebih mudah dalam meraih prestasi,” ujar Ketua Umum KONI Kota Batu, Sentot Ari Wahyudi dalam konferensi pers, Kamis (31/8/2023).

Dua puluh delapan cabang olahraga ini meliputi IBC Mma, Pordasi, Esi, FAJI, PGSI, ISSI, PERBAKIN, PERCASI, PBSI, PBVSI, PASI, KODRAT, PERTINA, TAEKWONDO, IPSI, PTMSI, POSSI, FORKI, FASI, PELTI, PBJI, WUSHU, POBSI, PDBI, IODI, GABSI, PERBASI, PSSI dan Futsal. Bersama para atlet, KONI Kota Batu juga memberangkatkan 69 pelatih dan asisten serta 40 Satgas.

"Kontingen Kota Batu akan dilepas menuju empat kota tempat pelaksanaan Poprov Jatim yakni Kota Sidoarjo, Kabupaten Jombang, Kota Mojokerto dan di Kabupaten Mojokerto," tambah Sentot.

Lebih lanjut Sentot menjelaskan bahwa sebelumnya KONI Kota Batu sudah melaksanakan berbagai kegiatan persiapan untuk atlet. Mulai dari melaksanakan Puslatkot untuk atlet ring 1 (atlet peraih medali dalam Porprov VII tahun 2022) pada bulan Februari 2023 dan dilanjutkan dengan atlet ring 2 dan ring 3 pada bulan Mei hingga Agustus 2023.

“Kita juga melakukan serangkaian tes untuk mengukur kemampuan atlet, mulai dari tes VO2MAX hingga tes pengukuran fisik,” terang Sentot. Selain itu untuk menguatkan mental atlet dilaksanakanlah character building dengan mendatangkan motivator nasional.

Selain itu, Urai Sentot, KONI Kota Batu juga sudah melaunching jargon Kontingen Kota Batu, yakni Pantang Menyerah, Optimis Juara. Ia yakin dengan berbagai Langkah ini, prestasi Kontingen Kota Batu dalam Porprov Jatim tahun ini akan meningkat dibandingkan Porprov Jatim sebelumnya, dimana saat itu Kota Batu berada di ranking 17 dari 38 kota dan kabupaten di Jawa Timur.

"Beberapa cabor sudah melaksanakan pertandingan Porprov di Sidoarjo dan Jombang, seperti Pencak Silat, Drumband dan Basket," terangnya.

Untuk informasi, dalam Porprov Jatim tahun 2022 lalu, Kota Batu memperoleh 42 medali dengan rincian 11 medali emas, 20 medali perak dan 11 medali perunggu.

Jika dirinci dari cabang olahraga, Wushu mendapatkan 9 medali, tinju 5 medali, gulat 5 medali, paralayang 5 medali, selam 4 medali, tarung derajat 4 medali, IODI 3 medali, Catur 2 Medali, Jujitsu 2 medali, menembak 1 medali, balap sepeda 1 medali dan biliar 1 medali. Sementara cabang olahraga peraih juara umum adalah Paralayang.(*)

Tombol Google News

Tags:

KONI Kota Batu Kota Batu Porprov Jatim