Diam-Diam Anies Kunjungi Makam Sunan Bonang di Tuban 

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Marno

5 April 2023 13:54 5 Apr 2023 13:54

Thumbnail Diam-Diam Anies Kunjungi Makam Sunan Bonang di Tuban  Watermark Ketik
Anies Baswedan saat berkunjung ke Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id) 

KETIK, TUBAN – Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan tiba-tiba berkunjung ke Makam Sunan Bonang di Tuban Jawa Timur. 

Bakal calon presiden yang diusung Partai NasDem, Partai Demokrat dan PKS itu dikabarkan menginap di Pesantren Langitan di Widang. Ini sebelum berziarah. Kunjungan Anies ini terjadi kemarin lusa, Senin (3/4/2023). 

Kabar kunjungan Anies itu pun didapat dari Sekretaris Pengurus Yayasan Mabarrot Sunan Bonang Tuban Hidayaturrohman. Ia membenarkan kedatangan Anies Baswedan di Makam Sunan Bonang Tuban. 

"Betul, kemarin beliau bersama timnya kalau tidak salah dua mobil mendatangi Makam Sunan Bonang untuk berziarah," kata Gus Dayat Rabu (5/4/2023). 

Gus Dayat juga menjelaskan, bahwa Anies Baswedan sebetulnya dalam perjalanan ke Blora Jawa Tengah dan baru pertama kali berkunjung ke Makam Sunan Bonang Tuban. 

 

Gus Dayat mengatakan kalau Anies sempat bertanya tentang sejarah Makam Sunan Bonang. Kemudian Ia juga bercerita tentang kakeknya yang memiliki teman di Tuban bernama Profesor KHR Fathurrahman Kafrawi yang ternyata kakek saya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Anies Baswedan calon presiden koalisi perubahan Sunan Bonang Nasdem Demokrat PKS Pesantren Langitan