Kemarau Panjang, Relawan Bacabup Tuban Riyadi-Wafi Distribusikan Air Bersih untuk Warga Senori

Jurnalis: Ahmad Istihar
Editor: M. Rifat

7 September 2024 19:01 7 Sep 2024 19:01

Thumbnail Kemarau Panjang, Relawan Bacabup Tuban Riyadi-Wafi Distribusikan Air Bersih untuk Warga Senori Watermark Ketik
Salah satu relawan Riyadi saat mendistribusikan air bersih di wilayah Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, 7 September 2024. (Foto: Relawan Rafi for Ketik.co.id)

KETIK, TUBAN – Musim kemarau panjang berdampak pada krisis air bersih di sejumlah wilayah di Senori, tepatnya di kawasan Migas sumur 1 Tapen Pertamina Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori, Tuban.

Untungnya, warga yang krisis air bersih tersebut kini sedikit lega. Itu lantaran setiap harinya kini ada satu mobil tangki ukuran 6000-8000 liter/Kl milik relawan Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban Riyadi -Wafi Abdul Rosyid (RAFI) hilir mudik dropping air untuk warga setempat.

"Alhamdulillah, sudah beberapa hari ini warga di sini diberik air bersih oleh relawan Riyadi," kata Kalim, salah satu warga Senori.

Aksi sosial tersebut sudah dilakukan memingguan terakhir di dusun Wadung, Malo dan sekitar Desa Sidoharjo.

”Kami mengirim air bersih ke wilayah desa, 7 sampai 9 kali sehari sampai malam,” kata Adit, salah satu relawan yang mengirim bantuan air bersih,Sabtu 7 September 2024.

Foto

Menurutnya, ini bentuk empati dari Relawan Rafi terhadap lingkungan di daerah mereka. Setiap sampai di lokasi, bantuan air bersih tersebut selalu diserbu warga.

"Bukan maksud apa-apa. Kami melihat Pak Riyadi Orang baik. Maka empati kami untuk membantu beliau," imbuhnya.

Sementara, salah satu ibu rumah tangga setempat, Isnanik mengaku uluran tangan dari relawan Riyadi meski belum bisa mencukupi kebutuhan air bersih warga sudah bisa meringankan beban masyarakat.

Apalagi, diakui Isnanik, selama musim kemarau bantuan air bersih dari Pemerintahan Kabupaten Tuban minim.

”Warga sendiri tidak mampu membeli kebutuhan air bersih setiap hari. Adanya bantuan air dari relawan Riyadi. Warga sangat terbantu," tutupnya. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Riyadi -Wafi Bupati Tuban Nasdem relawan #Pilkada2024 pilkada Pilbup Tuban