Diduga Hendak Mengakhiri Hidup Pria di Magetan Terjun ke Sumur, Berhasil Diselamatkan Tim Gabungan

Jurnalis: Dimas Cheppy Rusadhi
Editor: Eko Suprayitno

15 September 2023 13:15 15 Sep 2023 13:15

Thumbnail Diduga Hendak Mengakhiri Hidup Pria di Magetan Terjun ke Sumur,  Berhasil Diselamatkan Tim Gabungan Watermark Ketik
Tim gabungan BPBD, TNI-Polri dan Masyarakat saat mengevakuasi P dari dalam sumur rumahnya, beruntung nyawanya selamat, Jumat (15/9). (Foto: BPBD Magetan)

KETIK, MAGETAN – Seorang pria berinisial P, warga Desa Pelem, Kecamatan Karangrejo Magetan mencoba mengakhiri hidup dengan terjun ke sumur rumahnya pada Jumat (15/9).

Diduga P nekat mencoba mengakhiri hidupnya karena sakit yang dideritanya. Beruntung pria berusia sekitar 45 tahun ini berhasil diselamatkan tetangga, BPBD, Polisi dan TNI hingga nyawanya masih terselamatkan.

Kini bapak dua anak itu menjalani perawatan intensif di  Puskesmas Karangrejo Magetan untuk proses pemulihan.

Informasi yang dihimpun peristiwa yang menggerkan warga Desa Pelem ini diketahui sekitar pukul 12.30 wib. Bermula saat istri korban berinisial L mencari suaminya di belakang rumah. Namun, L histeris mendapati suaminya berada di dalam sumur rumahnya.

Warga  langsung mencoba menolong, namun karena kurangnya peralatan dan pertimbangan teknis lainnya, akhirnya kepala Desa Pele menghubungi BPBD Magetan untuk mengirimkan personel dan bantuan alat untuk mengevakuasi warganya.

‘’Laporan masuk dari Kepala Desa Pelem pada jumat (15/09) sekitar pukul 12.30 WIB, meminta Pusdalops-PB BPBD Magetan mengevakuasi warganya yang beralamatkan di Desa Pelem RT 09 RW 02, Kec Karangrejo, Kab Magetan ditemukan masuk sumur dengan kondisi masih hidup,’’  terang kepala Pelaksana BPBD Magetan Ari Budi Santoso melalui rilis resminya.  

Mendapat laporan Pusdalops-PB BPBD Magetan dan TRC-PB BPBD Magetan melakukan assessment di lokasi kejadian pada pukul 12.45 wib.

 Pusdalops-PB BPBD Magetan melakukan pendataan dan koordinasi dengan TNI/Polri, perangkat desa hingga masyarakat sekitar untuk melakukan evakuasi menggunakan teknik vertical rescue.

‘’Pukul 13.10 WIB korban berhasil dievakuasi dalam keadaan masih hidup dan dibawa ke Puskesmas Karangrejo untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,’’ ungkapnya

Erkait dengan penyebab pelaku yang masuk ke sumur rumahnya,  BPBD menjawab diplomatis. ‘’Terkait dengan penyebab masih dalam penyelidikan pihak berwenang,’’ terangnya  

BPBD Magetan dalam hal ini terus menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati dalam beraktivitas. Apabila terdapat kejadian serupa ataupun bencana lainnya dapat menghubungi nomor pelayanan BPBD Magetan. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

BPBD Magetan Magetan Hari Ini Sakit Kronis Puskesmas Karangrejo Desa Pelem Karangrejo