Diduga Sopir Mengantuk, Truk Pembawa Ayam Tabrak Box Culverd

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Muhammad Faizin

25 September 2023 10:25 25 Sep 2023 10:25

Thumbnail Diduga Sopir Mengantuk, Truk Pembawa Ayam Tabrak Box Culverd Watermark Ketik
Petugas BPBD Surabaya dan polisi mengevakuasi kernet truk yang mengalami luka usai kecelakaan, Senin (25/9/2023). (Foto: BPBD Surabaya)

KETIK, SURABAYA – Truk colt diesel pembawa ayam yang dikemudikan M Abdul Arif, 41 warga Desa Wonosari, Ngoro, Mojokerto menabrak box culvert. Hal ini membuat muatan ayam berhamburan di Jalan Ahmad Yani. Dari kejadian ini sopir mengalami luka ringan. Adapun dua kernet yakni Jefry Eka Tirtana, 34, mengalami luka ringan serta nyeri di siku kiri dan Sudarmaji, 47, mengalami sesak napas dan lecet di kaki.

"Dari pemeriksaan awal supir mengaku mengantuk sehingga dirinya menabrak box culverd yang ada di Jalan Ahmad Yani," ucap Kabid Darlog BPBD Kota Surabaya, Buyung Hidayat, Senin (25/9/2023).

Peristiwa ini setejadi sekitar pukul 03.44 WIB ketika truk Mitsubishi Colt Diesel nopol S 8143 UQ melaju dari arah selatan ke utara dengan kecepatan tinggi. Ketika melintas di Jalan Ahmad Yani nomor 268, sopir hilang kendali diduga karena mengantuk.

Mobil lalu oleng ke kiri menabrak box culvert yang berada di pinggir jalan. Usai kejadian, pengguna jalan melaporkan insiden kecelakaan ke Command Center 112.

"Kami langsung mengevakuasi dua kernet yang mengalami luka ke RS Bhayangkar," ucap Buyung. (*)

Tombol Google News

Tags:

BPBD Surabaya Kejadian kecelakaan Truk Ayam