Dilantik Mendagri, Adhy Karyono Resmi Jabat Pj Gubernur Jatim

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

16 Februari 2024 03:19 16 Feb 2024 03:19

Thumbnail Dilantik Mendagri, Adhy Karyono Resmi Jabat Pj Gubernur Jatim Watermark Ketik
Adhy Karyono (kanan) resmi menjabat Pj Gubernur Jatim usai dilantik oleh Mendagri Tito Karnavian, Jumat (16/2/2024). (Foto: Humas Jatim)

KETIK, SURABAYA – Adhy Karyono resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur usai dilantik langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia Tito Karnavian di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Pria yang juga menjabat sebagai Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Jatim ini akan mengemban amah menjadi Pj Gubernur Jatim hingga terpilihnya Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim periode 2024-2029.

Pilkada Gubernur Jatim untuk masa kepemimpinan 2024-2029 akan dilaksanakan 27 November 2024 mendatang.

Pelantikan ditandai dengan pembacaan Keputusan Presiden (Keppres) dan diikuti secara lantang pernyataan kesediaan Adhy sebagai Pj Gubernur Jatim.

"Mengangkat saudara Adhy Karyono sebagai Penjabat Gubernur Jawa Timur. Paling lama 1 tahun," kata Tito, Jumat (16/2/2024).

Tito juga menyampaikan keyakinannya bahwa Adhy Karyono mampu dan memiliki kualifikasi menjadi orang nomor satu di Jatim.

"Saya percaya Anda dapat mengemban tugas," imbuh Tito.

Sebelumnya, Adhy Karyono mengaku tidak melakukan persiapan khusus terkait pelantikannya sebagai Pj Gubernur Jatim.

"Tidak ada persiapan khusus, yang penting saya bisa mengerjakan apa yang harus saya lakukan mulai hari ini," ucap Adhy Karyono saat ditemui usai melihat langsung kondisi kali Buntung Bungurasih. (*)

Tombol Google News

Tags:

Mendagri Tito Karnavian Adhy karyono Pj Gubernur Jatim Jawa timur Gubernur Jatim Pj Gubernur Adhy Karyono