Dindik Jatim Targetkan Juara Umum di O2SN 2024

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

13 Agustus 2024 10:02 13 Agt 2024 10:02

Thumbnail Dindik Jatim Targetkan Juara Umum di O2SN 2024 Watermark Ketik
Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Aries Agung Paewai, Selasa (13/8/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Dinas Pendidikan (Dindik) Jatim menargetkan juara umum dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Jakarta pada 12-25 Agustus 2024. Sebanyak 50 atlet diturunkan dalam kejuaraan tingkat pelajar tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Aries Agung Paewai, berharap atlet asal Jawa Timur bisa mengeluarkan semua kemampuannya untuk meraih prestasi dan juara di ajang tingkat nasional tersebut.

“Ini momen yang tepat bagi para atlet untuk meraih juara di ajang O2SN, jadi lakukan yang terbaik dengan mengeluarkan semua potensi untuk menjadi juara,” jelas Aries, Selasa (13/08/2024)

Pria yang jugamenjabat sebagai penjabat (Pj) Wali Kota Batu ini meminta para atlet asal Jatim untuk tidak minder dengan kekuatan daerah lainnya.

"Anak Jatim tidak pernah patah semangat dan tidak pulang tanpa prestasi. Jika tahun lalu peringkat dua, saya yakin tahun ini bisa meraih juara umum,” katanya.

Aries meminta para pelatih dan official untuk memperhatikan kondisi atlet, mulai dari pola makan, gizi dan tidur dari atlet.

"Mereka harus fit saat bertanding. Selain itu saya juga berpesan ke para atlet untuk minta doa ke orang tua sebelum bertanding,” katanya.

Pada O2SN tahun ini, Dindik Jatim mengirimkan total 50 atlet terbaiknya ke ajang nasional dengan rincian 12 atlet dari jenjang SD, 10 atlet jenjang SMP, 10 atlet SMA, 10 atlet SMK, dan 8 atlet dari SLB.

Para atlet ini telah melalui proses seleksi ketat di tingkat provinsi dan siap untuk mengharumkan nama Jatim di kancah nasional.(*)

Tombol Google News

Tags:

O2SN Jawa timur Pelajar Jawa Timur Dinas Pendidikan Jatim Aries Agung Paewai