Disambut Hangat Direktur Museum Rasulullah, Anies Baswedan Ucap Kekaguman

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

10 Juli 2023 07:16 10 Jul 2023 07:16

Thumbnail Disambut Hangat Direktur Museum Rasulullah, Anies Baswedan Ucap Kekaguman Watermark Ketik
Anies Baswedan saat di Museum Masjid Nabawi dan Sejarah Nabi Muhammad. (Foto: Instagram @aniesbaswedan)

KETIK, JAKARTA – Calon Presiden (Capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan saat ini masih menjalani rangkaian ibadah umroh dan haji di Tanah Suci.

Ia dan sang istri Fery Farhati menyempatkan diri untuk mengunjungi Museum Rasulullah SAW di Madinah. Ia pun membagikan momen tersebut di akun Instagram personalnya.

"Alhamdulillah, sangat bersyukur kemarin malam usai Sholat Isya di Masjid Al Nabawi, kami sekeluarga berkesempatan mengunjungi Museum Rasullullah di Madinah. Kami disambut dengan penuh kehangatan oleh Direktur Museum, Syaikh Dr. Nasir bin Musfir Al-Zahrani beserta jajaran," kata dia, dikutip dari akun Instagram @aniesbaswedan, Minggu (9/7/2023).

Menurut Anies, karya-karya bernilai sejarah yang ditampilkan di museum itu bukan saja menarik, tapi juga membuat kita mendapatkan pengetahuan yang lebih dalam lagi tentang Rasulullah SAW.

Kesahihan dan keotentikan sangat diperhatikan di museum tersebut. Ribuan literatur dikonversi menjadi tayangan digital, deskripsi tertulis diubah menjadi deskripsi visual yang akurat dan menarik.

“Sungguh sebuah malam yang amat berkesan bagi kami sekeluarga, karena bisa menikmati sebuah perjalanan melampaui waktu di tempat ini,” jelas mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Anies memuji museum tersebut yang menjaga kesahihan dan keotentikannya. Bahkan, ada ribuan literatur yang dikonversi menjadi tayangan digital, sehingga memudahkan pengunjung.

"Deskripsi tertulis diubah menjadi deskripsi visual yang akurat dan menarik," ujarnya.

Anies menuturkan rasa syukurnya karena bisa menghabiskan waktu bersama keluarga untuk menikmati perjalanan yang melampaui waktu.

"Merasakan bagaimana sejarah dikonversi menjadi ruang, bagaimana perjalanan dikonversi menjadi pengalaman, dan bagaimana kita yang berada di abad 21 ditarik ke abad 6 dan 7 untuk merasakan dan mengambil hikmah dari kehidupan Rasulullah SAW," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Anies Baswedan Capres koalisi perubahan Museum Rasulullah Syaikh Dr. Nasir bin Musfir Al-Zahrani