Dispora Jatim Gelar KIP Nite Run, Ajak Masyarakat Lari 7,8 Km Nikmati Surabaya Malam Hari

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

21 November 2023 22:04 21 Nov 2023 22:04

Thumbnail Dispora Jatim Gelar KIP Nite Run, Ajak Masyarakat Lari 7,8 Km Nikmati Surabaya Malam Hari Watermark Ketik
Kadispora Jatim M Ali Koncoro (tengah) menjelaskan acara KIP Nite Run, Selasa (21/11/2023). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Timur menggelar KIP Nite Run 2023 pada Desember mendatang, Sabtu (9/12/2023). Acara ini sebagai salah satu rangkaian peringatan Ulang Tahun ke-78 Jawa Timur (Jatim).

"Kegiatan ini kami lakukan agar masyarakat Jawa Timur terlebih Surabaya Raya bisa menjaga kesehatan dengan lari. Acara ini merupakan konsep fun run sehingga semua peserta yang finish dapat medali," terang Kepala Dispora Jatim M Ali Kuncoro, Selasa (21/11/2023).

KIP Nite Run akan dimulai pukul 19.00 WIB dari Gedung Negara Grahadi dengan mengelilingi rute 7,8 kilometer. Panitia sendiri menargetkan sebanyak 7.800 peserta ambil bagian. Pendaftaran bisa dilakukan pada lonk berikut: https://bit.ly/kipniterun2023

"Semua pendafaran gratis jadi nanti peserta dapat jersey, Gelang Fosfor/Glow Stick, asuransi hingga E-Sertifikat," beber Ali.

Ali menjelaskan kegiatan lari ini dilakukan malam hari agar peserta lari bisa menikmati keindahan Kota Surabaya di malam hari. "Jadi sambil lari sambil memandangi gemerlapnya lampu kota Surabaya yang bagus," jelasnya.

Ali menjelaskan dalam KIP Nite Run ini dia memastikan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa serta Wakil Gubernur Jatim Emil Elistianto Dardak ikut lari. "Kami juga undang Bupati dan Wali Kota dari 38 wilayah di Jatim untuk ikut acara ini," bebernya.

Untuk rute KIP Nite Run dimulai dari Jalan Gubernur Suryo (Depan Gedung Negara Grahadi) lalu melewati Jalan Panglima Sudirman - Jalan Urip Sumoharjo - Jl. Raya Darmo. Lalu putar balik  kembali ke Jalan Urip Sumoharjo - Jalan Basuki rahmad -Jalan Embong Malang - Jalan Blauran - Jalan Praban - Jalan Tunjungan - Finish Jalan Gub Suryo (Gedung Negara Grahadi).

Saat disinggung jika ada atlet yang ingin gabung dalam KIP Nite Run, Dispora Jatim sangat terbuka untuk atlet yang ingin gabung. "Semua sama bisa mengikuti acara fun run ini," terangnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

KIP Nite Run HUT ke-78 Jatim Jawa timur Khofifah Dispora Jatim