Dorong Investasi Masuk ke Lumajang, BPC Hipmi Kunjungi DPMPTSP

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Mustopa

7 Juni 2024 06:36 7 Jun 2024 06:36

Thumbnail Dorong Investasi Masuk ke Lumajang, BPC Hipmi Kunjungi DPMPTSP Watermark Ketik
Pengurus BPC HIPMI Lumajang bersama Kepala DPMPTSP Lumajang (Foto : Abdul Fatah / Ketik)

KETIK, LUMAJANG – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC Hipmi) Lumajang bergerak cepat untuk mendorong masuknya investasi ke Kabupaten Lumajang.

Ketua BPC Hipmi Lumajang M. Imam Dika Wahyuono melakukan pertemuan dengan kantor layanan perizinan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lumajang, Jumat (07/06/2024).

Kehadiran pengurus Hipmi di DPMPTSP sebagaimana disampaikan Dika Wahyuono untuk memastikan percepatan perizinan yang akan masuk ke Lumajang melalui kerjasama antar Hipmi di berbagai daerah lewat investasi antar daerah.

"Kabupaten Lumajang masih sangat terbuka untuk masuknya investasi dari pengusaha luar Lumajang," kata Dika Wahyuono, usai pertemuan di Kantor DPMPTSP Lumajang.

"Hipmi sendiri ada program investasi antar daerah, maka ini harus kami sikapi dengan memastikan sektor perijinan kita benar-benar responsif dalam memberikan layanan perizinan," tegasnya.

Masih kata pengusaha muda ini, dalam berbagai forum Hipmi, para pengusaha Lumajang selalu memperbincangkan soal kemudahan investasi.

"Kita akan mendorong semua investasi baik dari pengusaha Lumajang maupun dari luar daerah, karena harapan kami investasi ini memiliki pengaruh positif kepada pertumbuhan ekonomi Lumajang, termasuk di dalamnya memberikan peluang kerja," ujarnya.

Dika yang terpilih sebagai Ketua BPC Hipmi Lumajang pada tanggal 12 Mei lalu, hadir di Kantor DPMPTSP Lumajang bersama jajaran pengurus Hipmi Lumajang periode 2024-2027.

Sementara itu, Kepala Kantor DPMPTSP Lumajang Ari Murcono menyambut baik kehadiran para pengusaha muda Lumajang yang tergabung dalam Hipmi dan siap memberikan layanan cepat pada sektor perizinan.

"Dengan kehadiran Mall Pelayanan Publik (MPP), Lumajang sedang meningkatkan layanan daring yang berbasis digital. Oleh karena terkait dengan perizinan dan administrasi lainnya, MPP Lumajang sangat siap, termasuk di dalamnya untuk mendorong masuknya investasi ke Lumajang," kata Ari Murcono.

Ari Murcono juga berharap Hipmi Lumajang bisa menghadirkan investor ke Lumajang dengan ikut menyebar iklim investasi Lumajang ke daerah lain.(*)

Tombol Google News

Tags:

bpc hipmi lumajang M. Imam Dika Wahyuono Dpmptsp Lumajang Investasi ke Lumajang berita lumajang hari ini