DPP Gerindra Siapkan Chusni di Pilbup Malang, Dewa atau Siadi Bisa jadi Pasangannya

Jurnalis: Gumilang
Editor: Mustopa

16 Mei 2024 14:07 16 Mei 2024 14:07

Thumbnail DPP Gerindra Siapkan Chusni di Pilbup Malang, Dewa atau Siadi Bisa jadi Pasangannya Watermark Ketik
Chusni Mubarok maju pada Pilbup Malang, Calon Pasangannya antara Dewa atau Siadi. (Foto : Repro/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – DPP Gerindra telah menyiapkan nama Chusni Mubarok untuk maju pada Pilbup Malang. Chusni yang juga Ketua DPC Gerindra Kabupaten Malang ini berhasil membawa pasangan Prabowo-Gibran meraih suara terbanyak pada Pilpres 2024.

Penunjukan dari DPP Gerindra ini diakui secara langsung oleh Chusni Mubarok ketika dikonfirmasi media online nasional Ketik.co.id belum lama ini. Ia mengaku siap menjalankan apa yang telah menjadi arahan DPP Gerindra.

"Artinya saya adalah kader internal yang disiapkan untuk berkontestasi, menjalin komunikasi dan membangun koalisi (pada Pilkada Kabupaten Malang)," ujar Chusni Mubarok. 

Lebih lanjut ia menjelaskan secara eksplisit dari makna disiapkan oleh DPP tersebut. "(Disiapkan) baik selaku ketua DPC maupun bakal calon kepala daerah," kata Chusni yang juga menjabat sebagai Ketua TKD Prabowo-Gibran Kabupaten Malang pada Pilpres 2024 kemarin.

Langkah selanjutnya yang akan ditempuh pada Pilkada Kabupaten Malang ini yakni berkomunikasi dengan semua partai politik. Sebagai informasi, koalisi Gerindra di tingkat Pilpres yakni bersama Golkar, PAN dan Demokrat.

"Berkomunikasi dengan semua partai. Sambil kita lihat dinamika kedepan untuk finalisasi koalisi dan calon yang kita usung nantinya," kata Chusni yang juga Caleg Terpilih DPRD Jatim ini.

Sementara itu, Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Malang Ziaul Haq mengatakan sikap partainya pada Pilkada Kabupaten Malang akan membentuk poros baru.

"Gerindra meyiapkan kader internal Chusni Mubarok yang juga Ketua DPC Gerindra Kabupaten Malang dan sekaligus Caleg DPRD Jatim Terpilih dengan suara terbanyak nomor Wahid sebesar 130.992 suara," ucapnya.

Ia menyebutkan, karena Gerindra Kabupaten Malang mendapat 8 kursi, maka harus berkoalisi dengan partai pendukung Prabowo-Gibran. "Ada Golkar dan Demokrat. Termasuk partai non parlemen, PAN, PSI dan Gelora," sebutnya.

Sedangkan untuk pasangan Cawabup, Zia menyebutkan kemungkinan ada dua. "Poros baru tetap. (Bisa) Chusni - Dewa dan Chusni - Siadi," ungkapnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

DPP Gerindra Pilbup Malang pilkada Kabupaten Malang Pilkada Kabupaten Malang Chusni Mubarok Kresna Dewanata Phrosakh Siadi