Dua Joki Pordasi Kota Batu Masuk Final Balap Kuda Porprov Jatim

Jurnalis: Sholeh
Editor: Muhammad Faizin

9 September 2023 12:41 9 Sep 2023 12:41

Thumbnail Dua Joki Pordasi Kota Batu Masuk Final Balap Kuda Porprov Jatim Watermark Ketik
Joki Pordasi Kota Batu bertanding balap kuda pacuan babak penyisihan Porprov Jatim VIII tahun di Lapangan Pasmar 2 Sidoarjo, Sabtu (9/9/2023). (Foto: Humas Koni Kota Batu)

KETIK, BATU – Dua joki balap kuda Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kota Batu masuk final. Kedua joki ini adalah M Panji Saputra dan Bintang Prawira Akbar. 

Mereka berjaya di grup G, H dan I balap kuda pacuan di babak penyisihan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VIII tahun 2023. Pertandingan digelar di Lapangan Pasmar 2 Sidoarjo, Sabtu (9/9/2023).

Bintang Prawira Akbar berjaya di kelas H bersama kudanya Aksabu. Sedangkan, M Panji Saputra bersama kudanya Putra Laut berhasil meraih juara 1 di kelas G. Tidak hanya itu, di kelas I, M Panji Saputra bersama kudanya Parakesit juga menjuarai.

"Kami mohon doa restu warga Kota Batu. Besok Minggu (10/9/2023) akan dilaksanakan final kuda pacu," ujarnya M Panji Saputra.

Kedua joki tersebut telah berlatih keras menjelang Porprov Jatim 2023. Salah satunya dengan berlatih di Pacitan selama sebulan. oleh karena itu, mereka optimis akan membawa pulang medali emas dalam pertandingan besok.

 "Insyaallah mendapatkan medali emas, karena besok itu yang turun adalah kuda-kuda pilihan," tambah Saputra.

Sementara itu Samsul Hadi, Manager Pordasi Kota Batu bersyukur karena dua atlet Pordasi kuda pacu yang dikirim, dua-duanya masuk final.

"Alhamdulillah, semua sudah melaksanakan dengan baik, sehingga semua masuk babak final, harapan saya besok, atlet dan kudang sehat sehingga bisa menjuarai di masing-masing kelasnya," urainya.

Untuk informasi, Pordasi Kota Batu lewat kategori lomba Horseback Archery (HBA) atau panahan berkuda mempersembahkan dua medali pertama Porprov Jatim VIII tahun 2023.

Dua atlet HBA meraih medali pertamanya untuk Kota Batu dalam laga yang dilaksanakan di Yussar Stable Sidoarjo, Kamis (7/9/2023) kemarin. Dua atlet tersebut adalah Rayhan Akmal Ahmad Biantoro meraih medali perak dan Deanova Abdillah meraih medali perunggu. 

Tombol Google News

Tags:

Porprov Jatim 2023 Kota Batu Pordasi Joki horseback archery Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia Balap kuda Pekan Olahraga Provinsi