Dugaan 2 ASN Bondowoso 'Ngamar', MKE Panggil 3 Saksi

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: Mustopa

4 Agustus 2023 17:48 4 Agt 2023 17:48

Thumbnail Dugaan 2 ASN Bondowoso 'Ngamar', MKE Panggil 3 Saksi Watermark Ketik
Ilustrasi (Foto: Pixabay.com)

KETIK, BONDOWOSO – Dugaan dua oknum ASN Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso 'ngamar' di sebuah hotel melati di Jember awal Juli 2023 lalu, kini memasuki babak baru. 

Dua oknum ASN dimaksud yakni inisial Y, ASN Sekretariat DPRD Bondowoso dan F Sekretaris Dispendukcapil Pemkab Bondowoso.

Majelis Kode Etik (MKE) Pemkab disebut telah memanggil sejumlah saksi untuk dimintai keterangan. 

Menurut Ketua Majelis Kode Etik (MKE), Haeriyah Yuliati, klarifikasi terhadap sejumlah saksi tersebut dilaksanakan sejak 1 Agustus 2023. 

Ada tiga orang saksi yang dipanggil, yakni pihak wartawan yang memberitakan pertama, istri dari Y, dan suami F. "Yang bersangkutan belum," kata dia. 

Dijelaskan Haeriyah, MKE juga akan memanggil ke ASN dimaksud selanjutnya. Tapi sebelum ditangani MKE, dua oknum yang bersangkutan lebih dulu diklarifikasi oleh atasannya langsung. 

Disinggung tentang apa saja yang dikonfirmasi pada saksi, wanita yang kini menjabat sebagai Asisten 1 Pemerintah ini menjelaskan, bahwa masih belum bisa mengungkapkan secara detail hasil klarifikasi pada pihak keluarga. 

"Masih proses, belum bisa kami ekspose. Informasi cukup di kami dulu. Nanti apapun hasilnya kami sampaikan pada teman-teman," terang mantan Kadis Kominfo tersebut.

Namun, para saksi dari pihak keluarga mengakui bahwa pada saat kejadian tepatnya pada Sabtu 1 Juli 2023 lalu, dua oknum ASN tersebut memang keluar rumah. 

"Pada hari kejadian, sama-sama ada kegiatan, keluar rumah. Pihak keluarga mengatakan, bahwa keluarga mereka keluar," jelas dia saat dikonfirmasi, Jumat (4/8/2023).

Dia pun menjelaskan, tugas MKE adalah menghimpun informasi dan mengklarifikasi pada pihak-pihak yang terkait soal kasus ini. 

"Selanjutnya keputusan sanksi tetap ada di bupati. Kami kan yang ditugaskan bupati untuk mengklarifikasi persoalan ini," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

ASN Ngamar Bondowoso