Dukung Palestina, Taylor Swift dan Selena Gomez Hadiri Acara Amal untuk Gaza

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Mustopa

12 Desember 2023 03:25 12 Des 2023 03:25

Thumbnail Dukung Palestina, Taylor Swift dan Selena Gomez Hadiri Acara Amal untuk Gaza Watermark Ketik
Selena Gomez (kiri) berjalan bersama Taylor Swift di Brookly, New York, Amerika Serikat (11/12/2023). (Foto: Goff/Vogue.com)

KETIK, JAKARTA – Dua penyanyi ternama Amerika Serikat (AS) Taylor Swift dan Selena Gomez menghadiri acara pengumpulan dana untuk Gaza yang diselenggarakan stand up comedian Ramy Youssef di Brooklyn, New York, Sabtu malam waktu setempat (11/12/2023).

Dilansir dari Alarabiya, acara penggalangan dana tersebut dilakukan di klub milik Ramy Youssef. Hal tersebut terungkap setelah foto mereka ditemani model Cara Delavigne beredar secara online sedang meninggalkan tempat tersebut.

Selain Taylor Swift dan Selena Gomeza, aktris Anya Taylor Joy yang terkenal karena perannya dalam The Queen’s Gambit di Netflix, serta Zoe Kravitz dari Batman, juga menghadiri pertunjukan tersebut.

Ramy Youssef merupakan komedian Arab-Amerika. Dia menyatakan klubnya akan menyumbangkan 100 persen penghasilan dari acara itu kepada ANERA, NGO yang berfokus pada Gaza untuk membantu warga Gaza yang saat ini dikepung Israel.

Sebelumnya diberitakan, Gomez yang juga pendiri merek kecantikan Rare Beauty, mendapat kecaman di media sosial karena menolak berbicara tentang perang yang sedang berlangsung di Gaza. Mantan Kekasih Justin Bieber yang memiliki lebih dari 429 juta pengikut Instagram itu mengatakan sedang istirahat dari media sosial.

Seperti dilansir dari Suara.com, media jejaring Ketik.co.id, ramai di media sosial para pendukung Palestina meminta selebritas dan influencer menggunakan platform mereka untuk menjelaskan krisis kemanusiaan yang terjadi di Gaza.

Dilaporkan hingga kini, lebih dari 17.500 warga Palestina tewas dalam serangan Israel di wilayah tersebut. Sementara sekitar 90 persen dari 2,3 juta penduduk Jalur Gaza telah mengungsi.

Israel sendiri telah memutus pasokan bantuan ke Gaza. Tak hanya itu, operasi darat dan udara terus dilancarkan sebagai tanggapan terhadap serangan 7 Oktober ke perbatasan selatan Israel oleh militan Hamas.(*)

Tombol Google News

Tags:

Taylor Swift Selena Gomez gaza Palestina Penggalangan dana