Pengusaha Tembakau Pamekasan Haji Her Donasi Rp350 Juta untuk Palestina

Jurnalis: Supyanto Efendi
Editor: M. Rifat

28 Oktober 2024 07:35 28 Okt 2024 07:35

Thumbnail Pengusaha Tembakau Pamekasan Haji Her Donasi Rp350 Juta untuk Palestina Watermark Ketik
Haji Her (pegang mic) saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Doa bersama untuk Palestina, 27 Oktober 2024. (Foto: Supyan/ketik.co.id).

KETIK, PAMEKASAN – Salah satu pengusaha tembakau asal Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Khairul Umam atau akrab disapa Haji Her, mendonasikan Rp350 juta rupiah untuk Palestina.

Penyampaian jumlah donasi untuk Palestina itu dia sampaikan pada kegiatan Doa bersama dan Cinta dari Pamekasan untuk Palestina yang dipusatkan di Monumen Arek Lancor Pamekasan, Minggu malam, 27 Oktober 2024.

"Kemarin saya mendonasikan 250 juta rupiah dan malam ini saya mendonasikan 100 juta," kata Haji Her.

Dalam sambutannya, Haji Her menyampaikan, dana yang terkumpul untuk sementara Rp500 juta. Dana itu akan disalurkan kepada Palestina melalui Friends Of Palestina.

"Dari 500 juta rupiah ini, 100 juta rupiahnya dari saya dan selebihnya dari para dermawan yang ada di Pamekasan," paparnya.

Selain itu, pihaknya mengajak kepada jemaah yang hadir untuk ikut mendonasikan sebagian hartanya untuk saudara muslim yang ada di Palestina.

"Membantu saudara kita yang ada di Palestina tidak hanya dengan harta, melainkan yang lebih penting Doa kita untuk Palestina," ungkapnya.

Sementara, salah satu panitia dari penyelenggara kegiatan tersebut, Abdul Razak mengatakan, kegiatan Doa bersama ini berjalan lancar. Dia mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh dermawan yang sudah ikut mendonasikan sebagian hartanya untuk saudara Muslim di Palestina.

"Mudah-mudahan melalui doa bersama ini dan donasi dari para dermawan Pamekasan, Palestina segera bebas dari penderitaan," harapannya.

Dia menjelaskan, untuk penyaluran donasi, mereka bekerja sama dengan Kepala Biro Friend Of Palestine yang hadir langsung pada kegiatan tersebut.

"Friend Of Palestine ini satu-satunya relawan yang diakui secara resmi oleh pihak Gaza Palestine, bahkan dipercaya sebagai mitra pembangunan rumah sakit di Palestina," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

donasi Palestina Haji Her pengusaha tembakau donasi palestina