Dukung Pelabuhan Hijau, BJTI Tanam 100 Bibit Pohon di Tanjung Perak

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

20 September 2023 12:48 20 Sep 2023 12:48

Thumbnail Dukung Pelabuhan Hijau, BJTI Tanam 100 Bibit Pohon di Tanjung Perak Watermark Ketik
BJTI menanam 100 pohon untuk mendukung terminal hijau, Rabu (20/9/2023). (Foto: M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – PT Berlian Jasa Terminal Indonesia (BJTI) mendukung program Pelabuhan Hijau Masyarakat Sejahtera dengan cara penanaman pohon. Untuk itu mereka menanam sebanyak 100 bibit pohon di Terminal Berlian dan lapangan penumpukan Udatin di area Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Penanaman pohon ini terdiri dari jenis pohon keras di antaranya 50 (lima puluh) bibit Pohon Tabebuya dan 50 (lima puluh) bibit Pohon Pucuk Merah yang bermanfaat mereduksi polutan, menjaga kelestarian lingkungan, meningkatkan kualitas udara, mengurai kebisingan dan mengurangi debu di sekitar area Pelabuhan.

"Manfaat penanaman pohon memang tidak bisa dirasakan saat ini, namun akan sangat bermanfaat bagi keberlangsungan hidup generasi mendatang," ucap Direktur Operasi Dan Teknik PT BJTI, Noor Budiwan, Rabu (20/9/2023).

Noor juga mengimbau kepada seluruh Insan BJTI untuk dapat melakukan kegiatan tersebut secara berkelanjutan dan dapat dimasukkan dalam program tahunan Perseroan. "Dengan langkah kecil ini kita bisa menjaga lingkungan kita lebih sehat," bebernya.

Program penanaman pohon ini juga merupakan bagian dari rangkaian program HUT Pelindo ke-2 dengan puncak kegiatan pada tanggal 1 Oktober 2023 yang dilaksanakan secara serentak pada masing-masing Regional dan Subholding di 15 Terminal Peti Kemas dan 7 Anak Perusahaan Pelindo Group di wilayah kerja Indonesia. (*)

Tombol Google News

Tags:

BJTI Terminal Peti kemas Terminal Hijau Surabaya