Dukung WWF di Bali, LSM Gempur Situbondo Gelar Aksi Damai

Jurnalis: Heru Hartanto
Editor: Muhammad Faizin

17 Mei 2024 11:24 17 Mei 2024 11:24

Thumbnail Dukung WWF di Bali, LSM Gempur Situbondo Gelar Aksi Damai Watermark Ketik
Direktur LSM Gempur A. Junaidi saat orasi aksi demo damai dukung WWF, Kamis (17/05/2024) (Foto : Heru Hartanto / ketik.co.id)

KETIK, SITUBONDO – Puluhan anggota LSM Gempur Situbondo yang dikomandoi A. Junaidi melaksanakan aksi damai mendukung pelaksanaan World Water Forum ke-10 yang dilaksanakan di Nusa Dua, Denpasar Bali, Jumat (17/05/2024).

Aksi damai yang mengambil start dari Kantor Sekretariat LSM Gempur Jalan Basuki Rahmat dan berorasi di Alun - Alun Situbondo tersebut mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian.

A. Junaidi, Direktur LSM Gempur selaku Koordinator aksi mengatakan, unjuk rasa damai yang dilakukan ini untuk memberikan dukungan kegiatan World Water Forum Ke-10 di Bali yang akan dihadiri puluhan kepala negara.

Selain itu, kata Junaidi, aksi ini untuk merespon salah satu organisasi yang mengatasnamakan LSM dan menolak kegiatan WWF Ke-10 di Bali. "Dalam Forum Air Dunia Ke-10 ini, Indonesia menjadi tuan rumah, dan pelaksanaannya juga dilaksanakan di Bali. Jangan ganggu, karena ini membahas soal air yang menjadi kebutuhan makhluk hidup di muka bumi ini," beber Jainadi dalam orasinya.

Untuk itu, sambung Junaedi, pihaknya mengajak seluruh masyarakat memberikan dukungan kegiatan WWF Ke-10 di Bali hingga sukses dan memberikan dampak positif untuk Republik Indonesia.

"Ketika kemarau ada beberapa wilayah, khususnya di daerah perbukitan, mengalami kekurangan air bersih. Untuk itu, mari kita dukung WWF di Bali. Mari kita jaga pengelolaan air secara benar, baik air permukaan maupun air dalam tanah," pungkasnya. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Dukung WWF di Bali LSM Gempur situbondo Gelar Aksi Damai Situbondo Berita Situbondo Terkini