Empat Rekomendasi Kafe dengan Pemandangan Cantik di Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Muhammad Faizin

5 Agustus 2023 12:35 5 Agt 2023 12:35

Thumbnail Empat Rekomendasi Kafe dengan Pemandangan Cantik di Kota Batu Watermark Ketik
Potret pemandangan Kota Batu dari Umbrella Kopi. (Foto: Sholeh/ Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Kota Batu dikenal akan keindahan alamnya yang menawan. Tak hanya tempat wisata, di Kota Batu juga terdapat banyak kafe yang menyuguhkan pemandangan yang eksotik. 

Karenanya, berwisata sambil menikmati sajian kuliner sudah menjadi satu paket yang tak terpisahkan. Menikmati keindahan alam sambil nongkrong di kafe sudah menjadi banyak pilihan kaum muda. Bahkan bagi sebagian keluarga, nongkrong di kafe saat ini sudah menjadi gaya hidup. 

Berikut empat rekomendasi kafe yang memiliki pemandangan cantik di Kota Batu:

 

1. Umbrella Kopi 

Udara sejuk dipadukan dengan secangkir kopi panas memang menjadi perpaduan yang cocok untuk menikmati pemandangan Kota Batu. Apalagi malam hari, gemerlap lampu kota Batu semakin terlihat menawan jika dinikmati dari Umbrella Kopi yang berada di Wisata Payung 2 Kota Batu.  

Berbagai menu kopi tersedia di Umbrella Kopi. Mulai dari Kopi Tubruk Robusta lokal, Tubruk Arabika Temanggung, Kopi susu klasik, kopi butter dan kopi tubruk susu. 

Bagi anda penyuka espresso, Umbrella Kopi juga menyediakan Kopi latte, Mocha latte, Americano dan Kopi susu gula aren. Sedangkan untuk manual brewing, ada V60, Japanese ice dan Vietnam drip. 

Tidak hanya itu, Umbrella Kopi juga menyediakan Makanan ringan. Seperti, roti bakar, Mie, Donat, Jagung susu keju (Jasuke), Kentang goreng dan tempe mendoan jumbo.

Foto Pemandangan Alun alun Kota Batu dari Kopi Letek. (Foto: ig. Jelajah Kota Batu)Pemandangan Alun alun Kota Batu dari Kopi Letek. (Foto: ig. Jelajah Kota Batu)

2. Kopi Letek 

Kopi Letek berada di Jalan Diponegoro kelurahan Sisir, Kota Batu. Tepatnya berada di sisi barat alun-alun Kota Batu. Kopi Letek ini cukup legendaris. Tempat nongkrong favorit kaum muda ini ada jauh sebelum kafe kafe modern menjamur di Kota Batu.

Lantai 4 di Kopi Letek adalah tempat yang cocok untuk menyeruput kopi sambil menikmati pemandangan kota yang menarik. Di sini, pengunjung bisa melihat langsung alun-alun Kota Batu serta Gunung Panderman. Pemandangan ini akan terlihat semakin cantik jika pengunjung datang pada waktu sore atau malam hari.

3. Pupuk Bawang

Tidak lengkap rasanya jika ingin ingin nongkrong di Kota Batu tanpa menyebutkan Pupuk Bawang.

Pupuk Bawang menyuguhkan pemandangan khas Kota wisata yang hijau dan menyejukkan mata. Apalagi di malam hari, panorama gemerlap lampu pemukiman di Kota Batu nampak menawan dari pupuk bawang. 

Pupuk Bawang Cafe and Dining berada di Jalan panglima Sudirman Kota Batu. Lebih tepatnya, Kafe ini berapa tepat di sebelah timur Balaikota Among Tani.

Pupuk bawang memiliki Ayam lima rasa sebagai menu andalan. Pengunjung bisa menikmati menu andalan tersebut sambil menikmati pemandangan dengan duduk di meja kursi di pinggir sawah. 

Foto Kopi Sontoloyo di Desa Bulukerto, Bumiaji, Kota Batu. (foto: ig. Kopi Sontoloyo)Kopi Sontoloyo di Desa Bulukerto, Bumiaji, Kota Batu. (foto: ig. Kopi Sontoloyo)

4. Kopi Sontoloyo

Kopi Sontoloyo lokasinya di Desa , Bulukerto, Bumiaji, Kota Batu. Kopi Sontoloyo adalah Kafe dengan konsep klasik yang asyik. Bangunan utama berupa rumah joglo dari kayu. Lalu di dalamnya ada meja kursi yang juga dibuat dari kayu. 

Untuk menuju Kopi Sontoloyo, akan melewati jalan yang memiliki pemandangan yang menarik.karena melewati persawahan warga.

Meskipun bernama kopi Sontoloyo, tapi menu di sini juga ada menu makanan seperti bakmi, nasi ayam dan nasi paru. uniknya, menu ini disajikan dalam daun pisan di atas piring. 

Kopi Sontoloyo juga menyajikan minuman tradisional yakni Wedang ketan dan es Carica. Tidak hanya itu jajanan tradisional juga tersedia. Mulai dari Jadah, Singkong dan pisang goreng, dan Cireng. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Wisata Kuliner