Eskalator Rusak di Terminal 2 Bandara Juanda, Dua Penumpang Tujuan Hongkong Melompat

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

26 Juli 2023 16:31 26 Jul 2023 16:31

Thumbnail Eskalator Rusak di Terminal 2 Bandara Juanda, Dua Penumpang Tujuan Hongkong Melompat Watermark Ketik
Eskalator bandara internasional Juanda yang mengalami kerusakan, Rabu (26/7/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Manajemen Bandara Udara Internasional Juanda langsung bergerak cepat untuk mengatasi adanya eskalator rusak di Terminal 2. Dalam kejadian ini, sempat ada dua orang korban yang sempat melompat saat eskalator mengalami kerusakan.


"Kami atas nama manajemen bandar udara internasional Juanda memohan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami penumpang," ucap Stakeholder Relation Manager Bandara Juanda Yuristo Ardhi Hanggoro, Rabu (26/7/2023).

Yuristo mengatakan saat ini bandara Internasional Juanda sudah menyiapkan tangga manual menuju ke ruang tunggu. Sementara untuk penumpang dengan kursi roda atau yang membawa barang cukup banyak dapat menggunakan lift karyawan, disiapkan petugas untuk mengarahkan.

"Ada petugas yang secara bergantian untuk mengarahkan penumpang yang akan naik tangga manual atau bahkan melalui lift," ucapnya.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 06.30 WIB, berdasarkan rekaman CCTV kondisi area check in terpantau cukup ramai. Namun penumpang yang menggunakan eskalator tidak banyak sehingga ada 2 orang penumpang perempuan maskapai Cathay Pacific tujuan Surabaya-Hongkong hampir tiba pada pijakan terakhir eskalator yang tidak lama mengalami kerusakan terjadi sehingga keduanya sempat melompat.

"Tidak ada luka serius namun salah satu penumpang shock sehingga segera dibawa oleh petugas ke ruangan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) untuk dilakukan pemeriksaan," ucapnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, penumpang dinyatakan layak terbang berdasarkan Surat Keterangan Kelaikan Terbang Penumpang yang dikeluarkan petugas KKP.

Yuristo mengatakan saat ini petugas sedang melakukan pemeriksaan untuk mencari tahu penyebab kerusakan dan segera melakukan langkah-langkah perbaikan dan mitigasi. "Sekali lagi kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami para penumpang," ucap Yuristo. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bandara Juanda Terminal 2 Bandara Juanda Surabaya Jawa timur jatim