FKUB Bondowoso Bagikan Bantuan untuk Yayasan dan Panti Asuhan

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: Mustopa

26 November 2023 02:46 26 Nov 2023 02:46

Thumbnail FKUB Bondowoso Bagikan Bantuan untuk Yayasan dan Panti Asuhan Watermark Ketik
Tim FKUB saat memberikan bantuan (Humas FKUB for ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bondowoso menyelenggarakan kegiatan bakti sosial untuk merajut kebersamaan dalam mempererat perbedaan.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu (25/11/2023) itu, menyasar beberapa lokasi yang di antaranya Panti Putri 'Aisyiyah Bondowoso, UPT Budi Luhur Dinas Sosial Pemprov Jatim, dan Yayasan Yatim Piatu Bunga Bangsa di Desa Kejawan Grujugan.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Bondowoso (FKUB) Dr. K.H. Mas'ud Ali mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk ikut berkontribusi dalam membantu meringankan pihak panti atau yayasan yang bergerak dalam bidang kemanusiaan.

"FKUB Kabupaten Bondowoso juga mengambil bagian dalam meringankan beban masyarakat, yang salah satunya kegiatan Bakti sosial ini, Semoga kerukunan umat beragama di Kabupaten Bondowoso tetap harmonis dan berdampak positif juga terhadap masyarakat" katanya. 

Di tempat yang sama, Pdt. Jeffry J Rindengan, M.Th sebagai penanggung jawab dalam kegiatan ini meminta kepada para pengelola panti atau yayasan agar memaksimalkan bantuan ini untuk yang berhak menerimanya.

"Dengan adanya bantuan ini saya berharap kepada pihak panti dan yayasan untuk memaksimalkan bantuan ini, agar bantuan tersebut tepat kepada sasarannya". Imbuhnya

Baksos dari Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB) berupa beras, camilan dan makanan-makanan ringan. 

"Kegiatan ini bekerjasama dengan  organisasi masyarakat lintas agama dalam rangka memperkuat kerukunan melalui (program) ini.” pungkasnya

Tampak hadir dalam Bakti Sosial tersebut, yang di antaranya sekretaris FKUB Bondowoso Drs. H. Imam Suparto, M.Pd, H. Chusnuddin, M.Si (bendahara FKUB), H. Zainal Musthofa Sumoko sholeh, H. Toni Lastiyo, S.H. dan Hb. Zaenal Abidin.(*)

Tombol Google News

Tags:

#FKUBBondowoso Bondowoso #AksiPeduliBondowoso