Gak Perlu ke Legoland, Kini Jakarta Punya Toko Lego Terbesar dan Terlengkap Se-Asia Tenggara

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

23 Mei 2024 23:43 23 Mei 2024 23:43

Thumbnail Gak Perlu ke Legoland, Kini Jakarta Punya Toko Lego Terbesar dan Terlengkap Se-Asia Tenggara Watermark Ketik
Lego Ondel-Ondel Salah satu ikonik dari Lego Certified Store di Senayan City. (Foto: Instagram @legoindonesia_official)

KETIK, JAKARTA – Bagi pecinta balok Lego tak perlu jauh-jauh ke Legoland Malaysia lagi. Lego Certified Store terbesar se-Asia Tenggara telah dibuka di Senayan City. Ini adalah salah satu komitmen Lego untuk memperkuat kehadirannya di Indonesia.

Untuk lebih membuktikan komitmennya terhadap Indonesia, Lego berdonasi sebesar 1 juta dollar AS atau senilai Rp Rp15,9 miliar untuk pertumbuhan anak Indonesia Tak hanya di Senayan City lima toko baru tambahan di seluruh wilayah Indonesia.

Senior Vice President Asia Pacific The Lego Group Claus Kristensen menjelaskan ini adalah tonggak penting perjalanan Lego Group dalam menyebarkan kegembiraan dan Kreativitas di Indonesia.

“Dengan potensi pasar Indonesia yang dinamis dan terus berkembang, kami berharap ini memperkuat kehadian kami, menjangkau lebih banyak anak dan menginspirasi para pembangunan di masa depan,” terang Kristensen.

Dirinya mengungkapkan bahwa Lego sudah hadir di Indonesia selama lebih dari 10 tahun melalui mitra distribusi dan manufaktur, karena itu dirinya berharap hal ini terus berlanjut dengan ekspansi ke depannya.

Lego Certified Store adalah Toko seluas 365 meter persegi yang berlokasi di Senayan City Jakarta, toko ini sangat lengkap karena menyediakan berbagai macam koleksi salah satu yang paling menarik adalah Lego Minifigure Factory.

Lego Minifigure Factory ini unik karena pengunjung dapat membuat minifigures yang dapat dikostumisasi. Ini adalah salah satu inovasi Lego untuk memberikan pengalaman yang imersif kepada pengunjung.

Selain itu di Lego Certified Store terdapat beberapa instalasi-instalasi unik yang tidak ada di toko lainnya, misalnya saja instalasi Landmark Indonesia yaitu Jakarta yang dipajang saat pembukaan toko.

Instalasi yang dipamerkan itu landmark ikonik Jakarta seperti monumen nasional, ondel-ondel, jalan Semanggi dan juga miniatur LRT, selain itu adanya pajangan mosaik tiruan dari monumen Selamat Datang yang terbuat dari 21.562 balok Lego dengan tinggi sekitar 3 meter.

Toko Lego terbaru ini merupakan satu dari enam toko yang akan diresmikan 2024, saat ini Lego memiliki 26 toko yang tersebar di sembilan kota Indonesia. (*)

Tombol Google News

Tags:

Lego balok Lego Lego Certified Store Lego terbesar se Asia Tenggara Senayan City The Lego Group Lego Senayan City Lego minifigure Toko Lego Legoland