Gapensi Gelar Kejuaraan Karate Piala Gubernur Jatim dengan 2016 Peserta, 1 Tim dari Malaysia

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Muhammad Faizin

27 April 2024 08:30 27 Apr 2024 08:30

Thumbnail Gapensi Gelar Kejuaraan Karate Piala Gubernur Jatim dengan 2016 Peserta, 1 Tim dari Malaysia Watermark Ketik
Salah satu pertandingan Kejuaraan Karate Piala Gubernur Jatim 2024, Sabtu (27/4/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional (Gapensi) Surabaya menggelar Kejuaraan Karate memperebutkan Piala Gubernur Jawa Timur 2024. Kejuaraan yang dibuka untuk umum ini diikuti 2016 peserta dari berbagai daerah dan ada sekitar 20 orang peserta dari Malaysia.

"Kejuaraan ini untuk mencari atlet Karate yang berprestasi dari berbagai daerah yang ada di  jawa Timur, terlebih tahun ini ada satu tim dari Malaysia itu yang membuat kami senang bisa menakar kekuatan karateka dari negara tetangga," ucap Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono, Sabtu (27/4/2024).

Foto Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono berfoto dengan karateka cilik usai berlaga, Sabtu (27/4/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono berfoto dengan karateka cilik usai berlaga, Sabtu (27/4/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

 

Kejuaraan ini digelar mulai Jumat (26/4/2024) hingga Minggu (28/4/2024) di GOR Indor Unesa. Peserta dari berbagai kelompok usia (KU) maupun profesional ikut dalam kejuaraan yang memperebutkan Piala Gubernur Jatim. "Ini bentuk dukungan kami Pemprov Jatim dengan kemajuan olahraga di Jawa Timur," ucap Adhy.

Adhy bersyukur atas perhatian dari mitra kerja dari Pemprov Jatim yang dilakukan melalui Gapensi Surabaya, untuk memajukan olahraga di Jawa Timur. "Saya berterima kasih dengan Gapensi Surabaya yang menginisiasi kejuaraan ini," jelasnya.

Adhy berharap adanya turnamen ini bisa mengangkat prestasi karate di Jawa Timur. "Kejuaraan ini dapat meningkatkan kualitas atlet kita karena peserta dari berbagai daerah apalagi ada atlet dari Malaysia yang bisa meningkatkan kemampuan bertanding," bebernya.

 

Foto Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono bersalaman dengan peserta Kejuaraan karate Piala Gubernur Jatim,Sabtu (27/4/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono bersalaman dengan peserta Kejuaraan karate Piala Gubernur Jatim,Sabtu (27/4/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jatim M Ali Kuncoro menilai melalui kejuaraan ini nantinya Dispora Jatim mencari atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas). "Kami mencari atlet yang terbaik untuk di kejuaraan Karate Jawa Timur," bebernya.

Jawa Timur sendiri memiliki target dari Kemenpora pada Olimpiade, Indonesia bisa masuk lima besar medali. "Jadi kejuaraan ini bisa menambah jam terbang atlet kami," ucap Ali. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pj Gubernur Jatim Pj Gubernur Adhy Adhy karyono Kejuaraan Karate Piala Gubernur Jatim 2024 Jawa timur karate Gapensi