Gedung BBPMP di Surabaya Terbakar, 14 Orang Alami Luka-Luka

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

27 Agustus 2023 07:34 27 Agt 2023 07:34

Thumbnail Gedung BBPMP di Surabaya Terbakar, 14 Orang Alami Luka-Luka Watermark Ketik
Petugas Pemadam Kebakaran tengah melakukan pembasahan di gedung BBPMP, Minggu (27/8/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Diduga karena konsleting listrik Gedung Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) di Jalan Ketintang Wiyata Surabaya hangus terbakar. Sebanyak 14 orang mengalami luka-luka sehingga harus dilarikan ke RSUD dr Soetomo dan RSPAL dr Ramelan Surabaya.

"Dugaan sementara adanya konsleting listrik pada malam hari yang saat itu ada beberapa orang yang memang ada di dalam gedung tersebut," ungkap Kabid Darlog BPBD Linmas Surabaya Buyung Hidayat, Minggu (27/8/2023).

Buyung mengatakan sebanyak 14 orang yang mengalami luka-luka dirawat di dua rumah sakit serta yang mengalami luka ringan langsung mendapatkan perawatan langsung. "Korban kebanyakan mengalami luka bakar dan mengalami gangguan pernafasan," ucapnya.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 00.50 WIB, petugas keamanan melihat adanya percikan api dari lukisan. Saat akan mengambil Alat Pemadam Api Ringan (Apar) dan kembali ke lantai 1, api sudah dalam kondisi besar.

Dengan kondisi ini sebanyak 14 orang sempat panik yang berada di dalam gedung. Meskipun begitu, semua korban berhasil diselamatkan dan dibawa ke RSUD dr Soetomo dan RSPAL dr Ramelan.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Dan korban hanya mengalami luka berat dan ringan. (*)

Tombol Google News

Tags:

kebakaran BPBD Surabaya Surabaya Ketintang