Gelar Karantina Pertama, Finalis TOP 25 Putri HijabFluencer DIY Lolos ke Babak Selanjutnya

Jurnalis: Siti Fatimah
Editor: M. Rifat

1 Mei 2024 11:52 1 Mei 2024 11:52

Thumbnail Gelar Karantina Pertama, Finalis TOP 25 Putri HijabFluencer DIY Lolos ke Babak Selanjutnya Watermark Ketik
Finalis TOP 25 Putri HijabFluencer DIY (Foto: dok. Putri HijabFluencer DIY)

KETIK, YOGYAKARTA – Putri HijabFluencer DIY telah menyelenggarakan karantina hari pertama yang diikuti finalis TOP 25 di Genesis Coworking Space, Yogyakarta, Minggu (28/4/2024).

Mereka adalah muslimah terpilih yang sudah dinyatakan lolos dari seluruh peserta setelah melewati rangkaian audisi pemilihan sejak bulan Maret kemarin.

Para finalis berkompetisi untuk menjadi yang terbaik dan akan mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) nantinya di ajang nasional Putri Hijabfluencer Indonesia 2024.

Dengan balutan mix and match outfit semi formal berwarna cream dan putih, seluruh peserta tampak antusias dan semangat untuk menunjukan potensi luar biasanya dalam melewati setiap tahapan.

Putri Prihartini, Regional Director Putri HijabFluencer DIY dalam sambutannya menyampaikan tujuan diadakannya acara ini adalah sebagai pembekalan sekaligus penilaian. Sehingga para finalis diharapkan bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, serta memberikan yang terbaik.

“Siapapun itu yang terpilih TOP 4, kita semua di sini harus mendukung. Kita sama-sama meyakini bahwa itu adalah wakil terbaik Yogyakarta sebagai representasi kita semua dan turut menyukseskan supaya bisa membawa pulang prestasi-prestasi di tingkat nasional,” ujarnya.

Sebelumnya, para finalis telah melaksanakan Technical Meeting (21/04/24), Prakarantina (27/04/24), dan pengumpulan video profil secara daring. Ini diperlukan untuk memudahkan mereka dalam persiapan menjalani kegiatan karantina ke depannya.

Technical Meeting dipimpin oleh Ketua Panitia, Khuswatun Hasanah (TOP 10 Putri HijabFluencer DIY 2023). Sementara itu, pemateri Prakarantina dibagi menjadi dua sesi.

Sesi pertama yaitu Influencer Class diisi oleh Putri Prihartini selaku Regional Director Putri HijabFluencer DIY dan sesi kedua diisi oleh Athina Ibanez Oktaviolla (Winner Putri HijabFluencer Indonesia 2023) sebagai pemateri Beauty Pageant Sharing.

Foto Pemilihan Putri Hijabfluencer DIY (Foto: dok. Putri HijabFluencer DIY)Pemilihan Putri Hijabfluencer DIY (Foto: dok. Putri HijabFluencer DIY)

Selanjutnya, para finalis mengikuti Karantina secara luring, Minggu (28/04/2024). Rangkaian Karantina dimulai dari sharing session bersama TOP 4 Putri HijabFluencer DIY 2023, penyematan slempang finalis, sambutan dari Lidya Agustin secara virtual (Founder & CEO Putri HijabFluencer Indonesia), tes tulis, focus group discussion, deep interview, penampilan TOP 6 Bakat terpilih, pembuatan konten, dan penandatanganan MOU regional maupun nasional.

Diketahui dewan juri pada Karantia ini ialah Putri Prihartini selaku Regional Director, Khoirun Nikmah (Winner Putri HijabFluencer DIY 2023), Nur Kharisma Dewi (RU 1 Putri HijabFluencer DIY 2023), Nandita Faiza (RU 2 Putri HijabFluencer DIY 2023), Arrohma Sukma (RU 3 Putri HijabFluencer DIY 2023), dan Tyas Maharani (Putri HijabFluencer Berbakat 2022).

Acara ini didukung oleh beberapa sponsor seperti Genesis Coworking Space, Ageman Studio, Addin Fadila Make Up, KANDAFV by kreativakanda.com, serta Ketik.co.id sebagai media partner.

Putri Prihartini memaparkan kesuksesan acara Karantina ini juga tidak terlepas dari tim yang kompak dan persiapan yang matang walau baru pertama kali diselenggarakan.

“Ini sebagai bentuk komitmen dan dedikasi kami yang tinggi dalam berkontribusi menjalankan visi misi Putri Hijab, yaitu gerakan istiqomah dan gerakan perubahan bagi wanita muslimah,” sambungnya.

Ia berharap pihaknya dapat membantu para muslimah menjadi sosok inspiratif, mempunyai lingkungan yang saling mendukung untuk berkembang, dan bisa bermanfaat dengan menjadi versi terbaik dari diri sendiri.(*)

Tombol Google News

Tags:

Putri HijabFluencer DIY Finalis TOP 25 Putri HijabFluencer DIY Putri Hijabfluencer Indonesia 2024