Gelar Pesta Gemoy Gaet Partisipasi Pemuda, Repnas Jember Optimistis Menang Satu Putaran

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Mustopa

10 Februari 2024 06:41 10 Feb 2024 06:41

Thumbnail Gelar Pesta Gemoy Gaet Partisipasi Pemuda, Repnas Jember Optimistis Menang Satu Putaran Watermark Ketik
Repnas Jember gelar Pesta Gemoy untuk kaum Pemuda Jember di Double Way Gor PKPSO Kaliwates (9/2/2024) (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

KETIK, JEMBER – Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Jember menunjukkan dukungannya terhadap Paslon Capres dan Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto -Gibran Rakabuming Raka dengan menggelar pesta gemoy untuk pemuda Jember.

Dalam kesempatan itu, Repnas menggaet para pendukung dari semua kalangan terutama para pemuda. Untuk meningkatkan pasrtisipasi pemilu terutama para pemilih muda, sekaligus mendeklarasikan sosok calon pemimpin Prabowo-Gibran.

Ketua Repnas Jember Fandy Setia Laksana menyampaikan, Pesta Gemoy yang mengusung konsep flashmob dengan memutar lagu Kampanye resmi Paslon 02 "Oke Gas" yang dipopulerkan oleh penyanyi Richard Jersey. Keseruan dihadirkan sebagai bagian dari kampanye terbuka.

“Strategi kita memang untuk menarik massa pada semua kalangan masyarakat terutama bagi kaum millenial. Karena kita tahu sendiri sekarang di indonesia persentase tertinggi pencoblosan itu di anak muda,” ucap Fandy saat dikonfirmasi usai kegiatan Pesta Gemoy di Double Way Gor PKPSO, Jumat (9/2/2024) malam.

Pantauan di lapangan, terlihat antusiasme ratusan masyarakat pendukung yang dibalut dengan konser mini dan lighting megah. “Kurang lebih 500 orang yang datang malam hari ini, dan saya melihatnya antusias anak-anak muda untuk mendukung prabowo sama gibran sangat besar sekali,” ujarnya. 

Melihat antusiasme masyarakat yang datang saat ini, lanjut Fandy, pihaknya optimis bahwa pasangan Prabowo-Gibran memiliki peluang besar untuk memenangi Pilpres 2024. 

“Kita tetap selalu mengupayakan tanggal 14 Februari bagaimana caranya, kita (sebagai pendukung Paslon Capres dan Cawapres 02) bisa menang satu kali putaran. Tentunya mendekati Pemilu yang kurang beberapa hari lagi, persiapan koordinasi internal dan saling menguatkan,” sambungnya. 

Sementara itu, Dewan Pembina Repnas Jember Agusta Jaka Purwana mengatakan, Paslon Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran memiliki potensi besar untuk memenangi Pilpres 2024. 

“Melihat antusiasme tadi anak-muda yang bergabung dalam acara malam ini, yang di prakarsai oleh Repnas. Saya melihat antusiasme dari teman-teman muda, dan banyaknya PKL dan UMKM saya rasa tidak berlebihan kalau ini akan berjalan dalam satu putaran,” ungkap Agusta. 

Dari kacamata pengusaha muda, Paslon Capres dan Cawapres nomor urut 02 itu dipastikan sudah tepat. Dimana terdapat Prabowo sebagai pengusaha senior dan anak muda yang diwakili oleh Gibran, seorang pengusaha perintis.

“Sehingga bisa memacu kita para anak muda untuk menjadi pengusaha sukses. Dan bisa meningkatkan grade, ketika Prabowo-Gibran menjadi Presiden dan Wakil Presiden. Serta bisa mengangkat UMKM naik kelas,” sambungnya.

Ditanya soal hasil survey sementara, kata Ketua Fraksi PandekarDPRD Jember, angkanya bisa menembus batas pilpres satu putaran. Menurutnya, rata-rata survey Prabowo-Gibran berada di antara 48-50,2 persen. “Saya kira ini menjadi patokan bahwa insyaallah Prabowo-Gibran bisa menang dalam satu putaran,” pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Repnas Jember Relawan Pengusaha Muda Nasional Pesta Gemoy pemilu2024 Prabowo-gibran Jember