Gelar Wisuda Ke-127, Untag Surabaya Angkat Tema 'Bersiap untuk Keberlanjutan'

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

3 September 2023 05:04 3 Sep 2023 05:04

Thumbnail Gelar Wisuda Ke-127, Untag Surabaya Angkat Tema 'Bersiap untuk Keberlanjutan' Watermark Ketik
Wisuda ke-127 Untag Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya menggelar upacara Wisuda ke-127 mengusung tema ‘Bersiap untuk Keberlanjutan’ dan mengukuhkan 1.876 wisudawan dari empat jenjang studi.

Rektor Untag Surabaya Prof. Dr. Mulyanto Nugroho, memimpin langsung seluruh prosesi wisuda dari awal hingga akhir acara.

Prof. Nugroho mengatakan Untag Surabaya mempersiapkan lulusannya dengan kebutuhan yang relevan dengan perkembangan zaman, salah satunya adalah berpikir terkait keberlanjutan.

Menurutnya keberlanjutan adalah berpikir secara komprehensif dan tidak ego-sektoral. Keberlanjutan dibutuhkan dalam menunjang keberlangsungan hidup umat manusia di muka bumi ini.

"Contoh dari hidup dengan konsep berkelanjutan bisa diwujudkan dalam hal-hal sederhana dan konkrit seperti penggunaan listrik dengan bijaksana, mengurangi sampah makanan, dan konsumsi plastik sekali pakai,” tegasnya, Minggu, (3/9/2023).

Prof. Nugroho dengan bangga memaparkan prestasi yang diraih oleh Untag Surabaya berkat sinergi dan kerja keras pada 18 Januari 2023 Untag Surabaya berhasil memperoleh akreditasi unggul.

Ia berharap agar para wisudawan memegang teguh nilai yang telah diajarkan.

“Kami berharap para wisudawan dan wisudawati menjadi Patriot Merah Putih yang terus menjunjung tinggi toleransi dan menjaga persatuan untuk bangsa kita tercinta, Indonesia,” tuturnya.

Dalam wisuda tahun ini, hadir 28 duta eco-campus Untag Surabaya yang melakukan pemilahan sampah, seperti sampah organik, yang akan disumbangkan ke mitra pengolahan sampah organik.

Duta eco campus terdiri dari kumpulan mahasiswa pengurus BEM dan UKM, yang sejak kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) telah melakukan pemilahan sampah. (*)

Tombol Google News

Tags:

Untag Surabaya Wisuda ke 127 Rektor Untag Surabaya Prof Nugroho 1876 wisudawan