28 UKM Mahasiswa Unjuk Kreativitas di PKKMB Untag Surabaya

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

27 Agustus 2024 13:29 27 Agt 2024 13:29

Thumbnail 28 UKM Mahasiswa Unjuk Kreativitas di PKKMB Untag Surabaya Watermark Ketik
Salah satu UKM yang tampil di PKKMB Untag Surabaya 2024. (Foto: Humas Untag)

KETIK, SURABAYA – Memeriahkan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2024, Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya, sejumlah 28 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) unjuk kreativitas pada Selasa 27 Agustus 2024.

Acara ini menarik perhatian ribuan mahasiswa baru yang antusias untuk mengetahui lebih banyak tentang UKM yang tersedia di Kampus Merah Putih.

UKM yang ditampilkan mencakup berbagai bidang, mulai dari seni, beladiri, olahraga, kerohanian, penelitian, media informasi, dan UKM khusus.

Setiap UKM diberi kesempatan untuk memperkenalkan diri melalui penampilan yang memukau di hadapan seluruh mahasiswa baru.

Febby Rahmatullah Masruchin, S.T., M.T., Kepala Biro Kemahasiswaan, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu mahasiswa baru lebih mengenal kegiatan UKM yang ada di universitas.

“UKM adalah bagian penting dari kehidupan perkuliahan yang mendukung kemampuan akademik dan non-akademik mahasiswa, serta membantu mereka mengembangkan soft skills yang berguna di masa depan,” ujarnya.

Fransisca, Ketua BKK UKM Untag Surabaya, menyampaikan harapannya terhadap kegiatan pengenalan UKM ini.

“Saya berharap mahasiswa baru tertarik untuk menyalurkan bakat dan minat mereka di salah satu UKM ini,” jelasnya.

Hampir seluruh UKM di Untag Surabaya berhasil meraih juara hingga tingkat internasional. Setiap UKM menunjukkan keahlian mereka dengan sangat memukau.

Salah satu yang paling menarik perhatian adalah UKM Robotika, yang menampilkan proyek berupa robot pintar dan berhasil memenangkan beberapa kompetisi nasional. Selain itu, UKM Tari memukau penonton dengan pertunjukan tari tradisional dan modern yang mendapatkan apresiasi tinggi.

Mahasiswa Baru Dari Prodi Teknik Informatika – Farid Fatkhur Rozi, mengungkapkan kebahagiaannya. “Saya sangat senang bisa hadir dan melihat penampilan semua UKM, terutama UKM Taekwondo. Sepertinya saya tertarik untuk bergabung dengan UKM tersebut,” ujarnya.

Selain itu, Khuliyatul, seorang mahasiswa baru dari Prodi Psikologi, menyatakan ketertarikannya pada salah satu UKM. “Saya tertarik dengan bidang kesehatan, jadi sepertinya saya akan bergabung dengan UKM Kesehatan,” katanya.

Acara ini menjadi bukti nyata komitmen Untag Surabaya dalam mendukung pengembangan diri mahasiswa di luar perkuliahan, dan diharapkan dapat memberikan pengalaman berharga selama menempuh pendidikan di Kampus Merah Putih. (*) 

Tombol Google News

Tags:

PKKMB Untag PKKMB Untag 2024 Untag Surabaya UKM Untag Universitas 17 Agustus 1945