PKKMB Untag Wujudkan Teknologi Budi Pekerti Melalui Virtual Campus Tour

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

17 Agustus 2024 23:06 17 Agt 2024 23:06

Thumbnail PKKMB Untag Wujudkan Teknologi Budi Pekerti Melalui Virtual Campus Tour Watermark Ketik
Si Pubdok PKKMB Untag Surabaya. (Foto: Humas Untag Surabaya)

KETIK, SURABAYA – Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya menghadirkan inovasi teknologi terbaru berupa Virtual Campus Tour yang digarap langsung oleh Sie Publikasi dan Dokumentasi (Pubdok) Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PPKMB).

Inovasi teknologi merupakan wujud nyata dari tema besar PKKMB Untag Surabaya 2024 yakni "Teknologi untuk Budi Pekerti"  yang menggabungkan kecanggihan teknologi modern dengan nilai-nilai luhur budi pekerti.

Virtual Campus Tour Untag Surabaya yang bekerja sama dengan Direktorat Sistem Informasi (DSI) Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya ini memberikan pengalaman interaktif yang mendalam, memungkinkan mahasiswa baru untuk menjelajahi berbagai fasilitas utama kampus secara virtual.

Koordinator Sie Publikasi dan Dokumentasi PKKMB Untag Surabaya 2024 Rahmania Zilfi menjelaskan, platform ini memudahkan sosialisasi lokasi dan nilai-nilai sejarah kampus Merah Putih.

“Dengan ini, mahasiswa baru dan wali mahasiswa dapat mengenal kampus dari jarak jauh, serta memahami nilai-nilai budi pekerti yang dijunjung tinggi oleh Untag Surabaya, serta sejarah Untag Surabaya, terutama pada nama gedung, dan lain-lain” paparnya. 

Zilfi juga mengatakan, Virtual Campus Tour ini hadir juga untuk mengobati rasa rindu pada para Alumni.

“Bukan hanya untuk mahasiswa baru, namun juga untuk para Alumni yang bangga dengan kampusnya, yang bisa mengikuti perkembangan yang terus maju berkat kontribusi hebat dari para alumni yang hebat yang tesebar di seluruh Indonesia,” tukasnya.

Selain itu, Zilfi berharap para mahasiswa baru dapat memanfaatkan Virtual Campus Tour yang tersedia di laman resmi untag-sby.ac.id.

“Dengan ini, mahasiswa baru dan wali mereka bisa mengenal kampus dari jarak jauh, serta memahami nilai-nilai budi pekerti yang dijunjung tinggi oleh Untag Surabaya untuk mempersiapkan diri menghadapi kehidupan kampus," jelasnya.

Zilfi menambahkan pihaknya bersama-sama berusaha memberikan yang terbaik dalam menyampaikan informasi penting.

"Informasi penting mengenai PKKMB Untag Surabaya 2024 kepada masyarakat melalui konten yang edukatif dan kreatif, termasuk platform virtual campus ini,” pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Untag Surabaya Virtual Campus Tour Pubdok Untag Surabaya Budi Pekerti YPTA Surabaya