Genjot Pembinaan Sepak Bola Muda, Deltras Akademi Gelar Latihan Perdana

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

8 Mei 2023 05:41 8 Mei 2023 05:41

Thumbnail Genjot Pembinaan Sepak Bola Muda, Deltras Akademi Gelar Latihan Perdana Watermark Ketik
Pemain muda dari Deltras Akademi menjalani latihan perdana di Lapangan Siwalanpanji Sidoarjo, Senin (8/5/2023). (Foto: M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SIDOARJO – Deltras Akademi genjot pembinaan. Sebanyak 35 pesepak bola mulai menjalani latihan perdana di Lapangan Siwalanpanji, Sidoarjo. Mereka dipimpin langsung oleh pelatih Fakhri Husaini. Mereka dalah anak-anak yang masih berusia 13 hingga 15 tahun.

"Pada latihan perdana ini kita masih ringan karena kita hanya berlatih passing dan suport untuk melihat bagaimana tingkatan mana bermainnya anak-anak supaya pelatih ini mudah menyusun program latihan berikutnya karena mereka berasal dari latar belakang dan kemampuan yang berbeda," ungkap mantan pelatih Timnas Indonesia U-16 ini, Senin (8/5/2023).

Dalam latihan perdana, pemain sepak bola muda ini mulai dari belajar passing dan support untuk mengetahui level siswa sudah sampai di tingkat mana sebelumnya.

Latihan akan berjalan satu minggu tiga kali. Nanti juga akan ada program khusus buat para pemain muda ini. Fakhri menyebut pihak pelatih sudah membuat program bulanan, mingguan dan harian.

"Jadi kita akan membagi periode dengan membuat program bulanan, mingguan dan harian. Setiap bulan nanti ada 4 program. Minggu pertama attacking, minggu kedua defending, ketiga transisi positive dan minggu keempat transisi negative karena materi sepak bola ya seperti itu," ucap Fakhri.

Pihak manajemen masih membuka kuota untuk pemain muda yang ingin gabung ke Akademi Deltras. Fakhri mengatakan masih ada kuota untuk para siswa yang ingin bergabung tanpa harus mengikuti seleksi.

"Kita masih membuka murid yang mau masuk akademi, namun tidak terlalu banyak antara 70 hingga 90 siswa saja. karena mengingat fasilitas lapangan dan pelatih juga menjadi pertimbangan. Namun pada intinya dengan komposisi empat pelatih saat ini sudah sesuai standar kami," tutupnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

sepakbola Deltras Deltras Akademi sidoarjo Fakhri Husaini