Gerak Cepat Priyo Sudibyo, Bawa Tugu Tirta Kota Malang Raih Juara Perpamsi Awards 2024

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Gumilang

28 Agustus 2024 11:54 28 Agt 2024 11:54

Thumbnail Gerak Cepat Priyo Sudibyo, Bawa Tugu Tirta Kota Malang Raih Juara Perpamsi Awards 2024 Watermark Ketik
Dirut Perumda Tugu Tirta Kota Malang Priyo Sudibyo ketika menerima Juara Perpamsi Awards 2024. (Foto: Perumda Tugu Tirta Kota Malang)

KETIK, MALANG – Gerak cepat dilakukan Priyo Sudibyo begitu memegang roda kemudi Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang. Ikhtiar yang dilakukannya itu membuahkan hasil dengan diraihnya penghargaan tingkat nasional.

Perumda Tugu Tirta Kota diganjar apresiasi dari Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) di ajang Indonesia Water Forum 2024 & Perpamsi Awards 2024. Penghargaan diberikan, Rabu, 28 Agustus 2024.

Di bawah nakhoda 'Bogank', sapaan akrabnya, Perumda Tugu Tirta berhasil merengkuh prestasi juara pertama BUMD Air Minum (Best Performance) di kategori Cluster Big tingkat nasional. 

Penghargaan bergengsi ini diberikan berkat soliditas, sinergitas dan profesionalitas yang selama kepemimpinan direksi baru semakin ditunjukkan oleh Perumda Tugu Tirta.

"Penilaian juga meliputi gerak cepat Dirut Perumda Tugu Tirta membangun sinergitas dengan Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang dan Perumda Among Tirta Kota Batu. Sehingga sekarang komunikasi terjalin baik, hubungan menjadi harmonis dan kerjasama berjalan mulus," ungkap Wakil Ketua Umum Perpamsi Pusat, Arief Wisnu Cahyono.

Keberhasilan Perumda Tugu Tirta Kota Malang mengawal proses penyambungan pipa (tapping) jaringan Sumberpitu di Pulungdowo, beberapa waktu lalu juga menjadi nilai plus.

"Nyaris atau bahkan tidak ada komplain dari pelanggan selama berlangsungnya proses tapping yang memakan waktu tiga hari. Padahal jumlah pelanggan berpotensi terdampak sekitar 26.000. Ini luar biasa," puji Staf Ahli Perpamsi Pusat, Agus Sunara menambahkan.

Dari 74 BUMD yang dinilai oleh para juri  profesional yang berkompeten di bidang air minum, Perumda Tugu Tirta berhasil menembus posisi puncak. Seluruh PDAM atau sebanyak 398 BUMD air minum se-Indonesia hadir dalam momen penganugrahan.

Atas penghargaan yang diterima di JI Expo Kemayoran Jakarta tersebut, Dirut Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang Priyo Sudibyo mengucapkan syukur dan berterima kasih atas apresiasi tinggi yang diberikan.

"Ini menandai langkah awal yang positif bagi kami. Sesuai visi dan misi yang kami usung, yakni ingin mewujudkan Perumda Tugu Tirta yang kuat dan militan di internal, mampu bersinergi dengan mitra kerja dan seluruh stakeholder air minum di Tanah Air serta bertransformasi kian menjanjikan," lugas Priyo.

Bogank berharap penghargaan ini tak lantas membuat jajarannya lantas berpuas diri. Justru deretan prestasi akan memotivasi Perumda Tugu Tirta berkembang semakin fenomenal dengan mengedepankan pelayanan prima bagi masyarakat Kota Malang.

"Transformasi menjadi BUMD Air Minum terbaik yang terus berprestasi, terus berinovasi dan menjadi role model bagi PDAM lain se-Indonesia," tegasnya. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

Priyo Sudibyo Bogank Perumda Tugu Tirta Kota Malang Kota Malang Perpamsi Perpamsi Awards 2024