Gerindra Surabaya Tunggu Rekomendasi Pusat untuk Usulkan Penantang Eri-Armuji

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

29 Juli 2024 03:05 29 Jul 2024 03:05

Thumbnail Gerindra Surabaya Tunggu Rekomendasi Pusat untuk Usulkan Penantang Eri-Armuji Watermark Ketik
Zainal Alim Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Hingga saat ini baru pasangan Eri-Armuji yang sudah memastikan diri untuk maju pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya.

Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya, Zainal Alim mengatakan agar Eri-Armuji tidak melawan kotak kosong, pihaknya pun merekomendasikan dua nama bakal calon wali Kota (Bacawali) Surabaya ke DPD Partai Gerindra Jatim.

Mereka adalah Hedi Dediansyah anggota DPRD Jatim dan AH Thony Wakil Ketua DPRD Surabaya.

"Tentu kita berharap jangan sampai melawan kotak kosong ya. Jadi kita masih menunggu, mungkin bulan depan akan ada kejutan," jelas Zainal, Sabtu (27/7/2024).

"Sementara itu yang muncul memang baru 2 nama tersebut. Sebelumnya Ahmad Dhani menolak. Sehingga nama Hedi Dediansyah dan AH Tony yang muncul," imbuhnya.

Lebih lanjut, setelah merekomendasikan kedua nama tersebut hingga saat ini pihaknya masih menunggu rekomendasi dari DPP Partai Gerindra. Hal ini dikarenakan rekomendasi hanya bisa dikeluarkan dari tingkat pusat.

"Hingga saat ini kita juga masih belum tahu kedua nama ini dapat rekomendasi dari pusat atau tidak. Tunggu hingga akhir Agustus saat pendaftaran," tambahnya.

Zainal menuturkan besar harapannya agar ada calon lain yang akan bertanding melawan pasangan petahaana Eri-Armuji di gelaran Pilwali Surabaya 27 November 2024 nanti. Adanya calon lain sangat penting agar Eri-Armuji tidak melawan kotak kosong.

"Kita berharaplah ada calon untuk melawan petahana. Kita lihat nanti," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

politik Pilwali Surabaya pilkada Kotak Kosong Gerindra rekomendasi Eri-Armuji