Gibran Jadi Jurkam Pilpres 2024, Ganjar: Komitmen Beliau Luar Biasa

Jurnalis: Marno
Editor: Rudi

28 Mei 2023 23:55 28 Mei 2023 23:55

Thumbnail Gibran  Jadi Jurkam Pilpres 2024, Ganjar: Komitmen Beliau Luar Biasa Watermark Ketik
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang juga bacapres Pilpres 2024. (Foto: Instagram @ganjar_pranowo)

KETIK, JAKARTA – Rencana Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka jadi juru kampanye Pilpres 2024, bakal calon presiden (bacapres) dari PDIP Ganjar Pranowo menyambut baik. Menurutnya akan semakin memantapkan mesin partai dalam menghadapi Pilpres 2024.

"Komitmen beliau juga luar biasa. Tidak berubah. Maka kalau penugasan itu diberikan kepada Mas Gibran, lengkaplah sudah," ujar politisi berambut putih itu dalam keterangan tertulis, Minggu (28/5/2023).

Penilaian itu disampaikan karena sebelumnya beberapa kali Ganjar bertemu dan berdiskusi panjang dengan putra Presiden Jokowi itu di Solo. "Kami ngobrol berdua, makan malam bersama, dan kita cerita sangat panjang," ujar Ganjar

Kerja sama dengan Gibran, bukan hal baru bagi Ganjar. Ketika Gibran maju sebagai Wali Kota Solo, Ganjar pun mengaku menjadi juru kampanyenya.

"Saya datang dan kami jalan berdua di pasar, dan rasa-rasanya spirit gotong-royong itu kita tunjukkan," ucap dia.

Menurut Ganjar penetapan Gibran sebagai juru kampanyenya tak lepas dari peran Puan Maharani. "Atas dukungan Mbak Puan dan Mas Gibran, kita bisa bekerja bersama untuk menuntaskan tugas ini," ucap Gubernur Jawa Tengah itu.

Seperti diketahui, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Kota Solo, Her Suprabu menyebut Gibran akan dimasukkan menjadi juru kampanye Ganjar.

Sebelumnya, Gibran sempat 'tersandung' pertemuan dengan Prabowo Subianto di sebuah tempat angkringan. Bahkan relawan Jokowi dan Gibran menyatakan mendukung Prabowo sebagai bacapres 2024. Buntutnya Gibran dipanggil DPP PDI Perjuangan untuk mengklarifikasi pertemuan tersebut. (*)

Tombol Google News

Tags:

Ganjar Pranowo Bacapres 2024 Gibran wali kota Solo pemilu2024 pilpres2024