Gojek Bagikan Cara Manfaatkan Beragam Fitur Keamanan Bagi Pengguna

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

3 April 2024 10:35 3 Apr 2024 10:35

Thumbnail Gojek Bagikan Cara Manfaatkan Beragam Fitur Keamanan Bagi Pengguna Watermark Ketik
Sediakan beragam fitur keamanan, Gojek sangat memperhatikan keselamatan pengguna. (Foto: Gojek)

KETIK, JAKARTA – Keamanan dan keselamatan pelanggan merupakan prioritas utama Gojek, penyedia layanan on-demand services dari Grup GoTo, terutama di momen-momen meningkatnya mobilitas masyarakat seperti saat libur menjelang Hari Raya Idulfitri atau Lebaran.

Menurut data internal Gojek menunjukkan pada periode jelang lebaran tahun 2023 lalu terjadi peningkatan tren perjalanan masyarakat hingga lima kali lipat menuju menuju area-area transportasi publik menggunakan layanan transportasi Gojek.

Berangkat dari hal tersebut Gojek memberikan sejumlah tips bagi masyarakat untuk memberikan rasa aman saat menggunakan layanan Gojek. 

“Bagi Gojek, keamanan dan keselamatan adalah prioritas utama. Prioritas tersebut kami tunjukkan dengan pemanfaatan teknologi terkini , untuk memberikan rasa aman saat menggunakan aplikasi Gojek," jelas Rubi Purnomo, SVP Corporate Affairs Gojek.

Dengan menerapkan langkah proteksi tambahan serta edukasi berkelanjutan untuk menciptakan budaya aman di dalam ekosistem Gojek, merupakan hal yang tak terpisahkan dan semakin penting di saat mobilitas masyarakat meningkat jelang momen libur Lebaran

Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk meningkatkan keamanannya selama di perjalanan, simak ulasannya.

1. Manfaatkan fitur Bagikan Perjalanan

Di awal perjalanan, fitur ini memungkinkan pengguna untuk membagikan informasi kepada kerabat. Informasi mencakup lokasi penjemputan dan pengantaran, informasi mengenai driver dan kendaraannya, status perjalanan dan estimasi waktu tempuh, hingga jalur yang dipilih driver dalam perjalanannya. 

2. Tombol Darurat

Di tengah perjalanan, jika ada kejadian darurat, Gojek siap membantu pelanggan maupun mitra driver melalui Tombol Darurat. Fitur ini terhubung dengan Unit Darurat 24 Jam yang hadir di berbagai wilayah operasional dan terlatih untuk merespon laporan dengan berperspektif korban serta berkoordinasi dengan otoritas terkait saat menangani keadaan darurat.

3. Manfaatkan titik jemput yang ramai

Gojek menyediakan ratusan titik jemput, area tunggu pelanggan maupun shelter mitra driver yang berada di lokasi-lokasi strategis atau pun berada area-area transportasi publik seperti airport, terminal bus, stasiun kereta, pusat perbelanjaan dan lain-lain. 

4. Manfaatkan fitur asuransi

Seluruh perjalanan Gojek, baik GoRide maupun GoCar telah dilindungi oleh asuransi untuk meminimalisir dampak risiko selama perjalanan. Di luar asuransi dasar tersebut, sebelum memulai perjalanan, pelanggan juga dapat mengaktifkan perlindungan tambahan ‘PerjalananAman+’ hingga Rp350 juta.(*)

Tombol Google News

Tags:

teknologi transportasi Gojek fitur keamanan keselamatan pengguna tombol Darurat bagikan perjalanan