Graduation Show LaSalle College Surabaya, Perayaan Kreativitas dan Wujud Semangat Kolaborasi

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Mustopa

2 Oktober 2023 02:36 2 Okt 2023 02:36

Thumbnail Graduation Show LaSalle College Surabaya, Perayaan Kreativitas dan Wujud Semangat Kolaborasi Watermark Ketik
Graduation Show LaSalle College Surabaya di Ciputra World Surabaya (29/9/2023). (Foto: LaSalle College Surabaya)

KETIK, SURABAYA – LaSalle College Surabaya sukses menyelenggarakan Graduation Show yang diadakan akhir pekan kemarin (29/9/2023) di New Life Ballroom, Ciputra World Surabaya.

Tema yang dipilih untuk acara Graduation Show tahun ini adalah MAITRI. Maitri diambil dari semboyan di masa Majapahit, yaitu “Mitreka Satata” yang berarti bersahabat dan Bersatu.

Itu seperti prinsip pada “Bhineka Tunggal Ika”. Tema ini mewakili tujuan kolaborasi yang baik di masa depan dalam seluruh program di LaSalle College Surabaya.

Pada acara kali ini LaSalle College Surabaya meluluskan 52 mahasiswa-mahasiswi. Sebagai calon desainer muda juga ada 3 lulusan yang diberi penghargaan Best Student dan 1 lulusan diberi penghargaan Best Portfolio.

"Acara ini tidak sekadar ceremony kelulusan untuk para mahasiswa LaSalle College Surabaya. Di acara ini juga ditampilkan karya desain dari para Mahasiswa lulusan program Fashion Design, Fashion Business, Artistic Make Up, Interior Design dan Graphic Design," ucap Ayu Dwi Astiti, Admission and Marketing Supervisor LaSalle College Surabaya.

Sebagai kampus desain internasional dengan kurikulum dari Kanada, LaSalle College berkomitmen memfasilitasi dan mendukung para mahasiswa dan lulusannya agar selalu kreatif dalam berkarya.

Oleh karena itu, LaSalle College menjadikan acara ini sebagai wadah para mahasiswa dan lulusannya dalam memamerkan karya-karya mereka kepada publik dan dikemas dalam suatu rangkaian yang juga disebut Creative Show.

Karya-karya tersebut ditampilkan dalam bentuk pertunjukan show atau exhibition. Secara khusus untuk para Mahasiswa dari program Fashion Design mempertunjukkan Fashion Show yang menampilkan koleksi busana sesuai dengan tema acara, yaitu Maitri.

Koleksi yang digunakan sesuai dengan kain dari daerah kekuasaan Majapahit. Selain itu ada Mini Collection yang juga ditampilkan dalam fashion show dengan koleksi yang dibagi dalam beberapa sequence yaitu feminism sequence, urban edgy sequence, dan dark sequence.

Pada puncak acara juga dimeriahkan dengan fashion show theatrical yang berkolaborasi dengan jurusan seni tari dari Sekolah Tinggi Kesenian Wilwatikta (STKW).

LaSalle College Surabaya yang berlokasi di Jl. Darmokali No.32 Surabaya, adalah salah satu sekolah tinggi desain internasional yang merupakan bagian dari LCI Education Network yang berpusat di Montreal, Kanada.

LaSalle College Surabaya didirikan pada tahun 2005. LaSalle Colege Surabaya memiliki misi untuk dapat mencetak professional di bidang desainer yang mampu bersaing secara internasional. LaSalle College Surabaya menawarkan jenjang pendidikan tinggi, yakni Bachelor, Advance Diploma dan Certificate.

Pilihan jurusan yang ada pada LaSalle College Surabaya yaitu Fashion Design, Fashion Business, Interior Design, Artistic Make Up dan Graphic Design.(*)

Tombol Google News

Tags:

LaSalle College Surabaya Graduation Show